alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Sub Zero di Mortal Kombat, Joe Taslim Cerita Pakai Zirah Seberat 15 Kg

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 15 April 2021 | 12:49 WIB

Jadi Sub Zero di Mortal Kombat, Joe Taslim Cerita Pakai Zirah Seberat 15 Kg
Joe Taslim di acara gala premiere 'Surat Kecil untuk Tuhan' di CGV Cinemas, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2017). [suara.com/Ismail]

Meski berat, namun kostum yang digunakan justru membantu Joe Taslim sebagai seorang aktor.

SuaraJogja.id - Mortal Kombat merupakan salah satu film action yang tengah diputar di layar lebar sejak pertengahan April 2021 kemarin. Diproduksi oleh Warner Bros Pictures, New Line Cinema, Atomic Monster Productions salah satu aktor yang digandeng adalah Joe Taslim

Sebagai pemain film berkebangsaan Indonesia, Jos Taslim mengaku sangat bangga bisa beradu akting dengan aktor dan aktris Hollywood dalam film yang disutradarai Simon McQuoid. Salah satu adegan yang sangat menonjol dari Jos Taslim adalah saat dirinya memperkenalkan diri sebagai Sub-Zero. 

Tentunya bukan hal yang mudah untuk pemain film The Raid itu bisa tampil di film kelas dunia. Salah satu beban yang harus ia tanggung adalah kostum yang digunakan seberat 15 kg. Dalam wawancaranya bernama Cinema 21, Joe Taslim menyebutkan bagian paling berat adalah metal yang ada di dadanya. 

"Kostumnya sendiri berat pastinya, menantang. Bagian paling berat adalah metal yang di badan yah," ujar Joe Taslim di kanal YouTube Cinema 21. 

Baca Juga: Bikin Heboh, Joe Taslim Kirimi Iqbaal Ramadhan Karangan Bunga Raksasa

Kostum tersebut dibuat dari besi asli, berupa plat yang berlapis-lapis. Dimana di dalamnya ada lapisan lagi terbuat dari karet yang tebal. Pakaian tersebut membatasi ruang gerak Joe Taslim yang bahkan sampai kesulitan berjalan saat pertama kali menggunakannya. 

Joe Taslim di Mortal Kombat [Instagram Joe Taslim]
Joe Taslim di Mortal Kombat [Instagram Joe Taslim]

Jangankan untuk berkelahi, ia bahkan kesulitan untuk berjalan saat pertama mengenakannya. Butuh waktu sampai tiga minggu untuk Joe Taslim bisa beradaptasi dengan kostum tersebut. Ia perlu untuk menggunakannya terus sampai merasa bahwa baju itu merupakan bagian dari tubuhnya. 

"Seorang Sub-Zero memang memakai zirah, baju yang begitu untuk melindungi badannya. Emang harus berat, gak bisa dibikin ringan," imbuh Joe Taslim. 

Meski berat, namun hal itu justru membantu Joe Taslim sebagai seorang aktor. Karena penggunaan besi sungguhan membuat gerak tubuhnya lebih luwes dibandingkan tanpa kostum. Menurutnya, film tersebut memiliki visual yang luar biasa megah dan sebisa mungkin ditonton di layar terbesar. 

Selain layar yang lebar, Joe Taslim juga menyarankan untuk menyaksikan film tersebut dengan suara yang terkesan mengelilingi penonton. Hal itu perlu dipertimbangkan, agar penonton bisa menikmati film 100% dan bahkan terasa ikut dalam pertarungannya. 

Baca Juga: Perdana, Joe Taslim Tampilkan Peran Sub-Zero di Film Mortal Kombat

Sejak diunggah Rabu (14/4/2021), video cuplikan cerita Joe Taslim ketika berperan sebagai salah satu villain utama di film Mortal Kombat tersebut sudah disaksikan lebih dari 800 kali. Ada puluhan pengguna YouTube yang menekan tanda suka dan tidak sedikit memberikan komentar. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait