facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemuda Bikin Konten Gombalan Pakai Nanggala-402, Kang Maman: Biadab!

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Selasa, 27 April 2021 | 13:10 WIB

Pemuda Bikin Konten Gombalan Pakai Nanggala-402, Kang Maman: Biadab!
Pemuda di TikTok buat konten gombalan pakai Nanggala-402. - (Instagram/@maklambeturah)

Lewat gombalan itu, ia membandingkan tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan Bali dengan nasib hubungannya.

SuaraJogja.id - Di tengah suasana duka sejak kejadian kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak, seorang pemuda di TikTok justru menjadikannya sebagai bahkan konten gombalan.

Videonya lantas viral dan mengundang amarah sebagian besar warganet. Melalui kontennya, pemuda di video itu dinilai telah menunjukkan ketidakpekaan terhadap duka yang dirasakan keluarga korban.

Diunggah ulang akun Instagram @maklambeturah, Senin (26/4/2021), di video tersebut, ia membuat ungkapan kesedihan tentang sebuah hubungan.

Lewat gombalan itu, ia membandingkan tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan Bali dengan nasib hubungannya.

Baca Juga: Respect ! Gedung di Malaysia Nyalakan Lampu Merah Putih untuk KRI Nanggala

"Ku kira cuma Nanggala-402 aja yang tenggelam, ternyata chat-ku juga. Ku kira cuma Nanggala-402 aja yang hilang kontak, ternyata aku juga," kata dia.

Beragam ungkapan amarah dan kekecewaan pun membanjiri unggahan tersebut, tak terkecuali dari aktor Afdhal Yusman hingga penulis Maman Suherman alias Kang Maman.

"Miris bgt liat kelakuan bocil2 begini musibah dibuat konten yg enggak2, ga ada ahlaknya," tulis @afdhal_yusman.

""Adab" dirusak oleh keinginan utk viral instan. Biadab!" komentar @kangmaman1965.

"Generasi muda sekarang adabnya sudah hilang. Semua itu pengaruh media sosial yg butuh konten. Ga akan berhenti sampai disini, kita lihat kedepannya, semua akan dijadikan konten demi kebutuhan sosmed. Buat orang tua dari sekarang sebelum terlambat, batasi dan ajari anak anda tentang budi pekerti," tambah @samz_elnino.

Baca Juga: Gugur di KRI Nanggala, Begini Kenangan Kolonel Harry Setyawan di Kepri

TONTON VIDEONYA DI SINI.

Setelah viral, pengguna akun TikTok @amrii.lm_ itu membuat video "klarifikasi" dan mengaku telah menurunkan videonya.

Meski begitu, publik tetap kecewa dengan tindakannya. Tak sedikit pula dari mereka yang menyoroti caranya meminta maaf dengan wajah tersenyum tanpa melihatkan penyesalan yang tulus.

TONTON VIDEO PERMINTAAN MAAFNYA DI SINI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait