alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

16 Tahun Berdiri, Dixie Jogjakarta Akhirnya Pamit Undur Diri

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna Rabu, 05 Mei 2021 | 21:28 WIB

16 Tahun Berdiri, Dixie Jogjakarta Akhirnya Pamit Undur Diri
Dixie Jogjakarta (Instagram @dixiejogja)

Salah satu restoran yang cukup populer, Dixie Jogjakarta, akhirnya mengumumkan akan tutup permanen.

SuaraJogja.id - Yogyakarta kini dipenuhi dengan tempat nongkrong seperti kafe maupun restoran. Dari banyaknya kafe dan restoran di Yogyakarta, tentu ada yang menyimpan memori begitu dalam.

Dixie Jogjakarta, salah satu restoran yang sudah berdiri cukup lama di Yogyakarta baru saja pamit undur diri. Pengumuman tutupnya Dixie Jogjakarta ini dibagikan melalui akun Instagram @dixiejogja.

Restoran yang sudah berdiri selama 16 tahun ini mengatakan harus berpisah dengan pelanggannya. Hal ini lantaran kondisi yang tak memungkinkan sehingga mereka harus izin pamit.

"Sungguh kami ingin lebih lama lagi menjalani kebersamaan ini. Namun, karena kondisi kami tidak lagi memungkinkan, kami izin pamit," tulis Dixie Jogjakarta pada unggahannya, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga: Buka Puasa di Restoran All You Can Eat, Ini Tips Bijak Makan Sepuasnya

Mereka mengumumkan, Minggu (9/5/2021) akan jadi hari terakhir Dixie Jogjakarta melayani pelanggan. Restoran yang berada di Jalan Affandi, Depok, Sleman ini memang memiliki ruang tersendiri bagi sejumlah masyarakat Yogyakarta.

Dixie Jogjakarta pamit undur diri (Instagram @dixiejogja)
Dixie Jogjakarta pamit undur diri (Instagram @dixiejogja)

Dixie Jogjakarta pertama kali dibuka pada 1 Mei 2005. Tempatnya yang nyaman, pelayanan yang baik, dan menu yang beragam membuat tempat ini memiliki kesan tersendiri.

Meski demikian, Dixie Jogjakarta juga berharap bisa kembali ke tengah masyarakat suatu hari nanti.

"Jika ada rezeki dan kesempatan, kami akan kembali di tempat lain. Sampai bertemu di lain kesempatan ya sahabat Dixie," tulis Dixie Jogjakarta sebagai penutup pengumumannya.

Pengumuman ini rupanya mengejutkan banyak orang. Beragam respon pun dilontarkan warganet atas pamitnya Dixie Jogjakarta.

Baca Juga: Restoran Ini Tawarkan Menu Buka Berkonsep AYCE, Gak Sampai Rp300 Ribu!

"Sebelum coffeeshop menjamur kayak sekarang, dulu Dixie selalu jadi jujukan mahasiswa-mahasiswa di Jogja. Sekarang harus tutup selamanya. Sedih juga," ujar salah satu warganet.

Warganet lainnya juga ikut berkomentar. "Yah Dixie, dulu kalo bingung mau ke mana, pasti jawabannya ke Dixie," komentar warganet ini.

"Terima kasih Dixie, sudah menjadi kenangan manis waktu kuliah dan yang spesial jadi saksi aku jadian sama doi November 2014, walaupun bertahan 6 tahun dan kandas," curhat warganet lainnya di kolom komentar.

Hanya dalam hitungan jam sejak diunggah, pengumuman Dixie Jogja pamit sudah disukai sebanyak lebih dari seribu akun Instagram.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait