facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

2 Tahun Kepergian Ani Yudhoyono, Annisa Kenang Momen Curhat-curhatan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Rabu, 02 Juni 2021 | 08:58 WIB

2 Tahun Kepergian Ani Yudhoyono, Annisa Kenang Momen Curhat-curhatan
Ani Yudhoyono. (@aniyudhoyono/instagram)

Ani Yudhoyono pun juga tak jarang curhat pada Annisa serta berbagi soal Pepo -- panggilan akrab SBY -- maupun AHY.

SuaraJogja.id - Dua tahun berlalu sejak Ibu Negara ke-6 RI Ani Yudhoyono meninggal dunia karena kanker, tepatnya pada 1 Juni 2019 lalu.

Salah satu menantunya, Annisa Yudhoyono, mengenang momen saat saling mencurahkan isi hati dengan sang mertua.

Istri Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini menceritakan di Instagram, Rabu (2/6/2021), bahwa ia baru-baru ini memberanikan diri membuka album foto bersama Ani Yudhoyono.

"Terlalu banyak kenangan indah, sangat banyak foto yang ingin di share di 2 tahun kepergiannya," tulis menantu pertama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Baca Juga: Kenang Mendiang Ani Yudhoyono, Annisa Pohan Tulis Kalimat Menyentuh

Sang ibu satu anak mengaku bersyukur sempat merasakan kebahagiaan selama 14 tahun menjadi menantu perempuan yang akrab disapa "Memo" itu.

Annisa Yudhoyono mengatakan, semasa hidupnya, Ani Yudhoyono menjadi tempat ia mengadu dan curhat serta pembela utama ketika ada yang mem-bully-nya, di dunia nyata maupun dunia maya.

Apalagi, lanut Annisa Yudhoyono, ia dan mendiang ibu mertuanya sama-sama anggota persatuan istri tentara (persit).

"Padahal cuma iseng aja cerita ga berharap dibela, maupun tanpa sengaja beliau melihat bully di dunia maya, dan diam2 membela saya," kenang @annisayudhoyono.

Dirinya pun makin bersyukur karena putrinya, Almira, beruntung pula memiliki nenek seperti Ani Yudhoyono.

Baca Juga: 2 Tahun Tiada, Ani Yudhoyono Selalu di Hati Annisa Pohan

Sebab, meski sudah menjadi ibu negara sejak Almira lahir, Ani Yudhoyono selalu menyempatkan diri ikut mendampingi tumbuh kembang sang cucu, termasuk ketika ada pertunjukan di sekolah.

Bukan saja selalu menerima dengan hangat teman-teman Almira yang suka menginap di rumahnya, Ani Yudhoyono juga hafal dengan sahabat-sahabat Annisa Yudhoyono, bahkan anak-anak mereka juga.

"Karena seringnya saya cerita panjang lebar ke Memo (sama seperti ke bunda aku) dan Memo sangat-sangat menghargai semua cerita aku dr yg penting sampai ga penting," terang Annisa Yudhoyono.

Eks presenter bola yang dulunya dikenal sebagai Annisa Pohan ini menambahkan, ibu mertuanya pun juga tak jarang curhat padanya serta berbagi soal Pepo -- panggilan akrab SBY -- maupun AHY.

"Saya mengenal beliau luar dalam, hampir tak ada yg saya tak tau rasanya ya....hihihi insyaAllah...sosok luar biasa yang tak semua orang bisa menjadi sprt beliau...mohon dimaafkan segala salah beliau dan mohon sekiranya dapat mengirimkan amalan yang dapat menambah pahalanya di akhirat," tutup Annisa Yudhoyono.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait