alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penumpang Langsung Berdiri Dengar Indonesia Raya di Bandara YIA, Warganet Merinding

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Kamis, 03 Juni 2021 | 14:08 WIB

Penumpang Langsung Berdiri Dengar Indonesia Raya di Bandara YIA, Warganet Merinding
Calon penumpang di Bandara YIA berdiri mendengar "Indonesia Raya". - (Instagram/@yogyakartacity)

Perekam video mengaku sempat pesimis bakal ada yang mengambil sikap hormat saat "Indonesia Raya" diputar di Bandara YIA.

SuaraJogja.id - Publik dibuat takjub dengan sebuah pemandangan di ruang tunggu Yogyakarta International Airport atau Bandara YIA.

Para calon penumpang pesawat kompak berdiri begitu mendengar Bandar YIA memutar lagu kebangsaan "Indonesia Raya".

Momen itu terekam dalam sebuah video yang dibagikan akun Instagram @yogyakartacity, Rabu (2/6/2021).

Disebutkan bahwa setiap pukul 10.00 WIB, lagu "Indonesia Raya" diperdengarkan di bandara yang berlokasi di Kabupaten Kulon Progo tersebut.

Baca Juga: Video Istri Disiksa saat Tolak Berhubungan Badan, Nangis Merintih Kesakitan

Perekam video pun mengaku sempat pesimis bakal ada yang mengambil sikap hormat. Meski begitu, ia tak mempedulikannya.

"Di Yogyakarta Internasional Airport YIA, setiap jam 10 pagi, lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Menjelang jam 10, jujur gw sempet skeptis n pesimis. Gw mikir "Ah, paling yang berdiri gw doang. Biarin lah kayak anak sekolah disetrap,"" tulis @dhika.dr, seperti dikutp @yogyakartacity.

Namun ternyata, yang terjadi di luar dugaannya. Semua calon penumpang di ruang tunggu Bandara YIA kompak berdiri begitu mendengarkan lagu kebangsaan RI diputar.

Sikap sempurna yang ditunjukkan seluruh calon penumpang itu pun membuat perekam video takjub dan merinding.

"Ternyata gw salah, hampir seluruh penumpang yang lagi duduk nunggu, langsung berdiri dengan sikap sempurna. Merinding gw. Kalo kata Om @emiel7110 yang DM gw, "Ternyata masih banyak orang yang cinta dan merasa memiliki republik ini, terlepas dari segala permasalahan yang ada". Bener Om, We still have hope, after all," imbuh dia.

Baca Juga: Viral Pria Nikahi Kekasih Pakai Mahar Basreng, Netizen: Merendahkan Wanita

Di akhir caption, dirinya juga menyampaikan harapan supaya Indonesia segera pulih dari segala permasalahan yang tengah terjadi saat ini.

"Semoga Indonesia segera pulih. Pulih dari pandemi. Pulih dari perpecahan2 yang kadang disebabkan hal yang ga sepenting itu. Aamiin," tutupnya.

Video tersebut telah disaksikan lebih dari 46 ribu kali dan mendapat banyak pujian dari warganet di kolom komentar.

"Keren DIY. Yogyakarta," tulis @bul***.

"Bln depan mo ke Jogja..biar bisa nyanyi lagu Indonesia Raya kl jm 10 pagi.. Jogja terlalu istimewa," ungkap @tie***.

"Bangga bs menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama2 dr semua kalangan manapun jg. Salut u Gubernur dan semua masyarakat DIY," komentar @faz***.

TONTON VIDEONYA DI SINI.

Diberitakan SuaraJogja.id sebelumnya, For You Indonesia bersama Kraton Yogyakarta, Kadipaten Pakualaman dan Pemda DIY serentak mencanangkan gerakan Indonesia Raya Bergema di Yogyakarta mulai Kamis (20/05/2021) besok bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Lagu kebangsaan ini akan diperdengarkan pada pukul 10.00 WIB. Diawali di Gedung Pracimosono Kompleks Kepatihan, Bangsal Mandalasana Kraton Yogyakarta, Kadipaten Pakualaman dan Pasar Beringharjo, lagu ini kedepan juga akan diperdengarkan setiap hari di instansi, dinas-dinas terkait dan DPRD, BUMD dan BUMN hingga sejumlah intansi swasta, pusat perbelanjaan, kawasan wisata, dan ruang publik lainnya.

Menurut Panitia Gerakan Indonesia Raya Bergema Forum Rakyat Yogya Untuk Indonesia (FOR YOU INDONESIA), Widihasto Wasana, hal ini perlu dilakukan sebagai upaya menggelorakan nasionalisme rakyat dan menjaga NKRI berdasarkan Pancasila.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait