alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

2 Anaknya Positif Covid-19, Zaskia Panik Bhre Kata Demam Belum 24 Jam Langsung Tes PCR

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Rabu, 16 Juni 2021 | 16:16 WIB

2 Anaknya Positif Covid-19, Zaskia Panik Bhre Kata Demam Belum 24 Jam Langsung Tes PCR
Zaskia Adya Mecca nyetir 8 jam Jakarta-Jogja - (Instagram/@zaskiadyamecca)

Zaskia menceritakan ketika kepanikannya sempat membuat sang suami mengomel.

SuaraJogja.id - Setelah dua putrinya--Kana Sybilla dan Kala Madali-- dinyatakan positif Covid-19, Zaskia Adya Mecca panik begitu tahu salah satu putranya, Bhre Kata, demam.

Bahkan saking khawatirnya, belum 24 jam bocah 3 tahun itu demam, Zaskia langsung membawanya ke rumah sakit untuk tes PCR.

Kejadian itu ia ceritakan melalui sebuah unggahan di Instagram pada Rabu (16/6/2021) sore.

Perempuan yang akrab disapa "Bia" ini mengungkapkan, pada Selasa (15/6/2021) sekitar pukul 5 pagi, Bhre terbangun dengan konsidi demam tinggi serta sakit perut dan tenggorokan.

Baca Juga: Anji Tersangka Kasus Narkoba, Syakir Daulay Isyaratkan Nikah Muda

"Dikasi obat tapi rewel banget bilang pusing, nangis, minta gendong, bilang sakit dan segala rupa.." tulis Zaskia.

Lantaran dua kakak Bhre positif Covid-19, Zaskia menduga Bhre tertular, sehingga langsung membawa putranya itu ke Rumah Sakit JIH.

"Pengalaman pertama bhre di PCR! Pihak JIh meyakinkan ku “dokter pengambil sample dr THT yang sangat kidsfriendly.. tenang aja bu!”" ungkap istri Hanung Bramantyo ini.

Benar saja, lanjutnya, tes PCR dilakukan melalui layanan tanpa turun alias lantatur atau drive thru, dan hasil keluar tiga jam setelahnya.

"Hasil keluar, Bhre negatif! Makasih ya Allah," tulis Zaskia.

Baca Juga: 2 Anak Positif Covid-19, Curhatan Zaskia Adya Mecca Bikin Haru

Meski begitu, dirinya masih penasaran dan membawa Bhre untuk cek darah dan tes NS1 karea khawatir demam berdarah, tetapi hasilnya pun kembali negatif.

Lega, Zaskia menceritakan ketika kepanikannya sempat membuat sang suami mengomel.

"Mas @hanungbramantyo da protes kenapa anak demam belum 24jam da heboh ku PCR dan test darah?! Kan kasian anaknya diapa2in,belum lagi biaya. Namanya situasi lagi kalut ya kan.. yaudah yang penting ada kejelasan jadi tenang.." terang ibu 6 anak ini.

Setelah kejadian tersebut, pada Rabu pagi rupanya Bhre sudah sehat lagi. Demam turun, dan sakit perut hilang. Zaskia menduga anaknya itu hanya masuk angin.

"Doakan semua sehat dan kakak cewe2 sayang Bia pun segera negatif virus apapun itu!!! Peluk semua buat perhatian, cinta juga doanya… ku sayang kalian! Maafin blm bales dm juga komen, lagi fokus ama kiddos," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait