facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mau Wisata Horor di Jogja? Baca Dulu Kisah di Balik 5 Rumah Angker Ini

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Minggu, 27 Juni 2021 | 08:25 WIB

Mau Wisata Horor di Jogja? Baca Dulu Kisah di Balik 5 Rumah Angker Ini
Ilustrasi rumah angker - (Suara.com/Iqbal Asaputro)

Usut punya usut, Pesanggrahan Sarjanawiyata Tamansiswa Kaliurang ini dulunya digunakan sebagai asrama mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM).

SuaraJogja.id - Belanja, kulineran, foto OOTD [outfit of the day], atau sekadar menikmati pemandangan, sudah biasa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke Jogja. Bagaimana dengan pengalaman wisata horor?

Bagi kalian yang gemar menantang adrenalin dengan atmosfer mistis dan tak tertebak, wisata horor di Jogja bisa menjadi pilihan pas untuk "refreshing".

"Hah? Liburan kok malah nyari hantu?" Mungkin terdengar aneh untuk orang-orang yang lebih suka menikmati liburan dengan hiburan yang meningkatkan dopamin atau serotonin. "Lah, ini malah ngapain."

Kalau kamu berada di luar kategori orang-orang yang mungkin melontarkan dua pertanyaan dalam kutipan di atas, pas banget kamu baca artikel ini.

Baca Juga: Penuh Misteri, Kereta Kencana Kanjeng Nyai Jimat Pernah Didatangi Nyi Roro Kidul?

Mendengar Lawang Sewu Semarang, Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi, hingga Gua Jepang Bandung sepertinya sudah biasa buat kalian. Kalau di Jogja, sudah tahu belum, mana saja destinasi wisata horor yang menarik buat jiwa "petualang" kalian?

Nah, sebelum menyusun itinerary--kalau kata anak muda zaman sekarang--ada baiknya kalian cari tahu dulu misteri di balik deretan tempat wisata horor di Jogja.

Di bawah ini, SuaraJogja.id sudah merangkum lima lokasi rumah angker di Jogja walaupun sejatinya bukan objek wisata. Mulai dari Rumah Kentang Kotabaru sampai Rumah Kosong Selokan Mataram, temukan sendiri "panggilanmu".

1. Rumah Kentang Kotabaru

Sama seperti kedengarannya, Rumah Kentang Kotabaru dinamakan seperti itu karena berhubungan dengan kentang dan berlokasi di Kelurahan Kotabaru, Kemantren [Kecamatan] Gondokusuman, Kota Yogyakarta, tepatnya di seberang SMA Stella Duce I.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Thrift Shopping di Jogja, Ini Tips Belanja Awul-Awul

Berbeda dari Rumah Kentang Bandung, dengan mitos bocah Belanda meninggal setelah masuk kuali kentang, sebenarnya tak ada tragedi apa pun yang tersebar di kalangan masyarakat dari rumah beraroma kentang yang cukup menyengat di waktu-waktu tertentu ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait