alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mantan Anggota DPRD dan Sekretaris DPD PAN Gunungkidul Meninggal Terpapar Covid-19

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Rabu, 14 Juli 2021 | 09:05 WIB

Mantan Anggota DPRD dan Sekretaris DPD PAN Gunungkidul Meninggal Terpapar Covid-19
Sekretaris DPD PAN Gunungkidul Heri Kriswanto - (Kontributor SuaraJogja.id/Julianto)

Heri telah dirawat di RSUD Wonosari selama sembilan hari akibat terpapar virus corona.

SuaraJogja.id - Kabar duka menimpa Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Gunungkidul. Sekretaris DPD PAN Gunungkidul Heri Kriswanto meninggal dunia hari Rabu (14/07/2021) pukul 04.20 WIB. Mantan anggota DPRD Gunungkidul periode 2014-2019 meninggal di RSUD Wonosari.

Ketua DPD PAN Gunungkidul Arif Setyadi ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Heri meninggal dunia dengan status pasien terpapar Covid-19. Lelaki ini telah dirawat di RSUD Wonosari selama sembilan hari akibat terpapar virus corona tersebut.

"Benar tadi sahabat kami telah dipanggil Yang Maha Kuasa," tutur Arief, Rabu.

Ia mengaku, terakhir bertemu Sekretaris DPD PAN Gunungkidul tersebut sekitar tiga pekan lalu. Keduanya sempat berdiskusi mengenai kiprah PAN di masa pandemi. sebenarnya Heri sendiri merupakan sosok yang sehat.

Baca Juga: Diwarnai Walkout dan Voting, Rapur DPRD Gunungkidul Sepakat Bentuk 2 OPD Baru

Namun beberapa waktu yang lalu pernah opname di rumah sakit cukup lama. Namun kala itu, yang bersangkutan tidak pernah mengungkapkan penyakit yang dideritanya.

"Selama ini kondisinya bugar. Beliau meninggal di usia 48 tahun," tambahnya.

Menurut Arief, Heri merupakan politisi dan juga aktivis yang sangat gencar memperjuangkan rakyat. Karena selama ini Heri memang sangat peduli dengan masyarakat di masa-masa sulit seperti sekarang ini.

Meninggalnya Heri sendiri menambah rentetan bergugurnya satu per satu tokoh di Gunungkidul. Sebelumnya pada awal Juli lalu politisi PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD DIY Wahyu Pradana Ade Putra wafat di usianya yang ke-31 akibat Covid-19.

Kontributor : Julianto

Baca Juga: Abdillah Toha ke Jokowi: Anda Dikelilingi Oligarki Rakus-Politisi Korup, Tegas Bersihkan!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait