alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bantu Tetangga Isoman, Kocak Dukuh di Bantul Heboh Semangati Warganya

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Rabu, 14 Juli 2021 | 12:26 WIB

Bantu Tetangga Isoman, Kocak Dukuh di Bantul Heboh Semangati Warganya
Warga bantu tetangga isoman - (Instagram/@areajogja)

Dukuh itu heboh menyemangati warganya membantu pasien Covid-19 yang isoman hingga menjadi sorotan di video.

SuaraJogja.id - Selama isolasi mandiri atau isoman, beberapa pasien Covid-19 diberi bantuan bahan makanan oleh tetangga.

Hal itu pula yang terjadi di sebuah pedukuhan di Kabupaten Bantul. Ibu-ibu di sana disebutkan rutin memberi bantuan bagi tetangga mereka yang menjalani isoman.

Dalam salah stau video yang kini cukup viral pun, terlihat dua ibu-ibu membawakan dua bungkus besar bantuan untuk tetangganya yang menjalani isoman itu.

Video tersebut diunggah akun Instagram @areajogja pada Selasa (13/7/2021). Seorang pria yang menjadi perekam video mengatakan, tetangganya tengah menunjukkan kepedulian terhadap sesama warga.

Baca Juga: Daftar Link Darurat Pasien COVID-19 di Jakarta dari Isoman sampai Donor Darah Plasma

Pria yang ternyata dukuh setempat itu lalu menyorot seorang wanita berjilbab hijau, yang adalah Emi Masruroh, istri Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. Ia berdiri di depan rumah warga yang menjalani isoman.

Dukuh tadi pun heboh menyemangati warganya membantu pasien Covid-19 yang isoman hingga menjadi sorotan di video.

"Kepedulian warga. Jos! Iki mau ketemu Bu Bupati iki [ini] lo. Ayo kene [sini] video bareng. Ini Bu Bupati. Haiyoh, haiyoh, haiyoh, haiyoh," serunya.

Terlihat dua ibu-ibu malu-malu berjalan mendekat ke Emi Masruroh, tetapi salah satunya bergurau lari-lari bak model hendak foto dengan Ibu Bupati.

"Ini Bu Bupati. Sana, sana, sana, tak video. Semangat ibu-ibu RT 04 membantu yang isolasi mandiri! Yok gas!" lanjut pria di balik kamera.

Baca Juga: Bunda, Ini Panduan untuk Anak Isolasi Mandiri COVID 19

"PEDULI TETANGGA

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait