alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unggah Cuplikan Kondisi Gibran Memprihatinkan, Begini Tanggapan Kaesang

Galih Priatmojo Rabu, 21 Juli 2021 | 10:46 WIB

Unggah Cuplikan Kondisi Gibran Memprihatinkan, Begini Tanggapan Kaesang
Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. [Instagram-@kasesangp]

Gambar yang berisi judul Gibran dalam kondisi memprihatinkan itu sempat diunggah Kaesang Pangarep di Twitternya

SuaraJogja.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan kondisinya makin memprihatinkan usai terpapar Covid-19. Adiknya, Kaesang Pangarep pun sempat mengunggah media yang memuat tentang informasi tersebut.

Seperti diketahui, pekan lalu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terpapar Covid-19.

Saat melakoni wawancara lewat Zoom dengan wartawan, putra Sulung Presiden Jokowi itu mengaku sebelum akhirnya terpapar, sempat mengunjungi sejumlah kawasan rawan seperti rumah sakit, tempat isolasi hingga sentral vaksinasi.

Ia mengaku setelah mendapati positif Covid-19 segera melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga: Felicia Tissue dan Michelle Kuhnle Dipuji Pintar saat Live IG, Warganet Singgung Kaesang

"Saya dalam keadaan sehat dan tidak ada gejala apapun, saat ini sudah isolasi mandiri," ucapnya beberapa waktu lalu.

Belakangan, di saat ia tengah isolasi mandiri, muncul pemberitaan yang mengabarkan bahwa pemilik usaha catering chili Pari itu tengah dalam kondisi memprihatinkan.

Hal itu seperti diunggah oleh adiknya Kaesang Pangarep lewat Twitter.

Dalam unggahannya itu tampak sebuah video dengan thumbnail bertajuk "Lumpuh Total!! Kabar Duka Istana: Kondisi Gibran Semakin Memprihatinkan, Istana Banjir Tangis" disertai gambar potongan Presiden Jokowi tengah menegadahkan tangan sedang berdoa, sementara di sisinya tampak wajah Gibran yang sudah diedit seolah-olah tengah terbaring.

"mas @Chilli_Pari?" begitu respon Kaesang dalam unggahannya.

Baca Juga: Persis Solo Dituduh Pakai APBN, Canda Gus Nadir ke Kaesang: Kasih Pantun Aja Brader

Sementara itu, setelah ditelusuri, video yang hanya berdurasi singkat itu berisi mengenai informasi mengenai Gibran yang baru saja positif Covid-19. Selebihnya berisi mengenai informasi mengenai upaya percepatan vaksinasi di kawasan Solo.

Mengenai gambar yang berisi judul soal kondisi Gibran yang memprihatinkan tersebut diketahui merupakan hasil suntingan, dan informasi yang disampaikan tidak benar alias hoaks.

Fakta tersebut diperkuat dengan pernyataan Sekda Kota Solo Ahyani yang memastikan Gibran dalam kondisi baik-baik saja dan bugar. Di tengah menjalani isoman juga bisa beraktivitas normal dengan melayani masyarakat secara secara virtual.

“Aktivitasnya normal, tapi masih virtual. Interaksi dibatasi. Isoman terpapar corona tanpa gejala,” ucap dia Selasa (21/7/2021).

Terpisah, Kepala Dinas Kota Solo Siti Wahyuningsih menyebut saat ini kondisi Gibran Rakabuming Raka tergolong sehat. Ia bahkan tidak mengalami gejala khas Covid-19 yakni anosmia yang kehilangan penciuman atau perasa.

"Beliau saat ini masih dalam kondisi sehat, tidak ada gejala atau bahkan anosmia. Kemarin Senin (19/7/2021) sudah swab kedua tapi hasilnya belum keluar," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait