alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pak Panut Sempat Trending Twitter, Angkringannya Melegenda dan Melekat di Hati Mahasiswa

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna Rabu, 21 Juli 2021 | 17:01 WIB

Pak Panut Sempat Trending Twitter, Angkringannya Melegenda dan Melekat di Hati Mahasiswa
Angkringan Pak Panut (Twitter @Txtdariiugm)

Kabar duka soal Pak Panut rupanya banyak membuat mahasiswa Yogyakarta bersedih.

SuaraJogja.id - Kalimat Jogja terbuat dari angkringan, rindu dan pulang tentu sudah akrab di telinga masyarakat. Kota pelajar ini memang memiliki banyak angkringan yang tersebar di setiap sudut kota dan kerap menciptakan kerinduan tersendiri.

Pada Selasa (20/7/2021), nama Pak Panut tengah menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Pak Panut adalah pemilik dari angkringan yang berlokasi di depan GOR Klebengan, Sleman.

Nama Pak Panut jadi trending topic di Twitter usai kabar duka tentangnya tersiar. Hal ini dibagikan melalui akun Twitter @Txtdariiugm.

"Kabar duka gais, angkringan Pak Panut idola kita semua meninggal karena Covid," tulis akun tersebut dalam cuitannya.

Baca Juga: Malam-malam, Kapolri Blusukan di Solo Bagi Sembako ke Warga dan Pedagang Angkringan

Angkringan Pak Panut memang cukup populer di kalangan mahasiswa. Letaknya yang strategis dekat dengan 2 kampus ternama UGM dan UNY membuatnya kerap jadi penyelamat mahasiswa di akhir bulan.

Kabar duka angkringan Pak Panut (Twitter @Txtdariiugm)
Kabar duka angkringan Pak Panut (Twitter @Txtdariiugm)

Harga-harga makanan yang disajikan di angkringan Pak Panut memang cukup murah. Satu bungkus nasi kucing harganya hanya Rp1.500, selain itu menu-menu lain seperti sate kulit, gorengan, kerupuk, dan lainnya juga tersedia.

Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Angkringan Pak Panut memang sudah tutup. Namun, kabar kepergiannya ini benar-benar mengejutkan banyak orang.

Tak lama setelah kabar ini tersebar, nama Pak Panut langsung jadi trending di Twitter. Banyak mahasiswa yang mengucapkan belasungkawa atas kepergian pria ini.

"Aku tak pernah mengenal, namun turut kagum. Pak Panut hanya penjual angkringan di Jogja bisa trending Twitter. Hidup bukan menjadi apa, tapi bagaimana kita memperlakukan hidup," tulis seorang warganet dalam cuitannya.

Baca Juga: Lihat Ini Dalam Gerobak Angkringan, Wanita Menangis sampai Berat Badan Turun

Warganet lain pun ikut berkomentar. " Pak Panut. Pahlawan selalu diingat, tetapi legenda tak pernah mati. Surga untukmu, Pak," ujar warganet ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait