alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Diduga Menghina Fisik Atlet Nurul Akmal, Netizen Naik Pitam: Jahat Banget!

Galih Priatmojo Kamis, 05 Agustus 2021 | 10:56 WIB

Viral Video Diduga Menghina Fisik Atlet Nurul Akmal, Netizen Naik Pitam: Jahat Banget!
Lifter Indonesia Nurul Akmal saat bertanding di kelas +87kg putri Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, 2 Agustus 2021 (ANTARA/REUTERS/EDGARD GARRIDO)

Beredar video diduga menghina atlet Nurul Akmal yang baru saja pulang dari Olimpiade Tokyo 2020

SuaraJogja.id - Sebuah video diduga menghina fisik atlet angkat besi Nurul Akmal beredar di sosial media. Sejumlah netizen pun mengecam adanya dugaan hinaan terhadap atlet asal Aceh tersebut. 

Dilansir dari unggahan seorang netizen @beommchris, tampak sebuah video singkat acara sambutan rombongan atlet yang baru saja bertanding di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Dalam video itu terdengar teriakan seseorang saat atlet Nurul Akmal menjalani sesi foto di hadapan wartawan yang menyambutnya. 

Terdengar samar-samar, teriakan dari seseorang tersebut diduga menghina fisik atlet angkat besi yang turun di nomor +87 kg putri. 

"yang paling kurus," ucap suara tersebut. 

Baca Juga: Gagal Raih Medali di Olimpiade Tokyo, Nurul Akmal Dapat Rumah dari Pemerintah Aceh

"Min ini aku salah denger atau gimana ya, ada yang nyeletuk yang paling kurus pas kak Nurul lewat. Menurutku ga lucu ada yang ngomong begitu lah," kata akun @beommchris yang membagikan video itu untuk mencari kejelasan. 

Sontak saja aksi tak terpuji yang diduga menghina atlet Nurul Akmal mendapat kecaman berbagai pihak. 

"Astaga prihatin bagnet dengernya. Mimin akan bantu cek di live IG dan dokumentasi internal semalam, semoga ada petunjuk ya. Semangat dek Nurul," tulis akun Kantor Imigrasi kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta.

"Mulutnya minta diruqyah. Atlet mengharumkan nama Indonesia masih aja kena body shamming," kata caa****

"baru liat, itu mulut lemes baget. Para pejabat aja sampe noleh lho. Dan itu posisinya lagi hening. Bayangin awkwardnya," kata bel disertai emoticon marah.

Baca Juga: Lifter Muda Aceh Nurul Akmal Dapat Hadiah Satu Unit Rumah Dari Pemerintah

"Sad reality, balik ke Jakarta setelah berjuang gila-gilaan bawa nama Indonesia, eh nyampek di bandara ada celetukan kurang ajar terkait bodynya gak lucu sama sekali huh! Kelakuan para medioker ini emang udah ga bisa ketolong," kata @tunggalp geram.

"Bodoh banget yang asal nyeletuk itu Amel kalo ga segitu badannya mana bisa lolos ikut olimpiade tokyo 2020 mana bisa angkat beban >200 kg. Amel orang baik, kalo gue jadi dia udah gue teriakin siapa yang ngomong barusan? gue samper gue banting disitu juga," kata jnnn*****

"Ihh jahat bagnet ngebody shamming. padaha kita seharusnya appreciate kak Nurul udah bawa nama negara kita di kancah dunia. Nggak usah peduli deh orang yang nyinyir-nyinyir gitu," kata Maf****

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait