alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Sleman Pastikan Siap Jawab Tantang Luhut Naikkan Target Capaian Vaksinasi

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana Sabtu, 07 Agustus 2021 | 11:42 WIB

Bupati Sleman Pastikan Siap Jawab Tantang Luhut Naikkan Target Capaian Vaksinasi
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Gedung Setda Kabupaten Sleman, Jumat (6/8/2021). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Hingga saat ini cakupan vaksinasi di Kabupaten Sleman mencapai 39,7 persen.

SuaraJogja.id - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengaku siap menaikkan target peserta capaian vaksinasi Covid-19 di wilayahnya hingga 4 kali lipat. Menurutnya target tersebut memang sudah sejalan target yang telah ditargetkan oleh Pemkab Sleman sebelumnya.

"Kita mentargetkan akhir tahun 2021 target 70 persen kita tercapai. Untuk mencapai hal itu yang kita rancang dari kemarin adalah menaikkan jumlah target kita," tegas Kustini saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (7/8/2021).

Kustini menerangkan bahwa saat ini target peserta vaksinasi harian di Bumi Sembada sudah mencapai angka lebih kurang 5.000 orang. Bahkan angka tersebut sudah melebihi jumlah peserta vaksin Covid-19 yang ditetapkan pada daerah PPKM Level 4 yakni 2.700 orang.

Tidak hanya meningkatkan dari jumlah capaian atau target peserta vaksinasi saja. Disebutkan Kustini, fasilitas layanan kesehatan juga akan terus diperkuat lagi.

Baca Juga: 5 Orang Pengganda Formulir Vaksin Picu Kerumunan di Sumut Diamankan

"Saat ini 25 puskesmas yang ada di Sleman setiap harinya menyelenggarakan vaksin lebih dari 200 dosis," ujarnya.

Guna terus mendorong target capaian itu terealisasi, pihaknya turut berencana untuk melibatkan mahasiswa kedokteran sebagai tenaga vaksinator tambahan.

Kustini yakin jika sejumlah rencana tersebut bisa berjalan dengan baik target vaksinasi di Kabupaten Sleman akan dapat segera tercapai.

"Jumlah tersebut juga sangat mungkin bertambah mengingat banyaknya permintaan vaksin di luar faskes setiap harinya. Artinya kita bisa memenuhi target itu," tuturnya.

Hingga saat ini cakupan vaksinasi di Kabupaten Sleman mencapai 39,7 persen. Jika dirinci lebih lanjut suntikan pada dosis pertama sudah mencapai 352.987 atau 40,2 persen. Sedangkan untuk dosis kedua sebanyak 144.491 orang atau 16,4 persen.

Baca Juga: Info Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Covid-19 Khusus Mitra Gojek Malang Raya, Buruan Daftar!

Sebelumnya Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi atau Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19. Tidak main-main ia menargetkan peningkatan bisa mencapai 4 kali lipat dari capaian sebelumnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait