alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sarjana Hukum UGM Ini Jadi Pemulung Sampah Setelah Lulus, Warganet Salut

Eleonora PEW Selasa, 21 September 2021 | 13:10 WIB

Sarjana Hukum UGM Ini Jadi Pemulung Sampah Setelah Lulus, Warganet Salut
Lulusan UGM jadi tukang sampah - (TikTok/@PemulungOrganik)

"Lulusan UGM ujung2nya jadi tukang sampah!!!" tulisnya.

SuaraJogja.id - Seorang perempuan alumnus UGM memutuskan untuk menjadi tukang sampah alias pemulung setelah lulus kuliah.

Melenceng dari jalur, sebelum memutuskan untuk berkutat pada bidang sampah, pengguna akun @pemulungorganik ini kuliah jurusan Hukum dan kini telah menjadi sarjana hukum.

Namun, Marina Tri Muliawati, nama sarjana hukum UGM itu, bukan tukang sampah biasa. Ia punya tujuan tertentu dalam bisnisnya, sehingga membuat warganet salut.

"Lulusan UGM ujung2nya jadi tukang sampah!!!" tulis dia di salah satu video.

Baca Juga: Sering Diejek Lulusan Sarjana Jadi Pemulung, Gadis Cantik Ini Beri Jawaban Menohok

Marina mengungkapkan, dirinya tak mau bekerja sebagai pegawai di bawah pimpinan orang lain, sehingga memilih untuk membangun susaha sendiri.

"Suka hal-hal yang berbeda, mulung sampah di pasar, misalnya," tambahnya.

Selain itu, ia juga bahagia karena dalam melakoni bisnisnya, Marina selalu bersama sang suami.

Bisnis yang dijalankan Marina dan suaminya sendiri adalah budi daya maggot BSF. Lewat akun TikTok @pemulungorganik, Marina berbagi ilmu budi daya maggot BSF.

Inilah yang membuatnya rutin berkeliling pasar mencari sampah organik. Pada beberapa videonya, ditampilkan beragam sayuran, buah-buahan, maupun makanan yang sudah busuk atau mau dibuang.

Baca Juga: Viral Pemulung Beranak 6 Diberi Motor Oleh Cowok Misterius, Banjir Air Mata di TPA

Sampah organik yang didapat dari pasar itu kemudian oleh Marina dan suaminya dihancurkan menggunakan penggiling daging. Hasilnya, gilingan sampah organik itu digunakan untuk memberi makan maggot BSF.

Namun, bukan hanya karena uang, ada tujuan mulia di balik pilihan Marina dan suaminya mengolah sampah organik sebagai makanan untuk maggot BSF.

"Bismillah diniatin untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih," ungkapnya.

"Kalau semua kerja kantoran. Siapa yang mau ngurusin persampahan yg bau busuk??" tambah dia di caption salah satu videonya.

Berbagai pujian dan ungkapan salut dari warganet pun selalu memenuhi kolom komentar di setiap video unggahan @pemulungorganik.

TONTON VIDEONYA DI SINI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait