alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Syaifullah Ditemukan Membujur Kaku, Tanganya Menjepit Kabel Putus

Galih Priatmojo Rabu, 22 September 2021 | 15:51 WIB

Syaifullah Ditemukan Membujur Kaku, Tanganya Menjepit Kabel Putus
Ilustrasi mayat. [Antara]

Saat ditemukan korban masih memegang tang yang menjepit kabel.

SuaraJogja.id - Syafullah (27) warga Padukuhan Ngelorejo, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari ditemukan tewas dengan kondisi tubuh kaku, Rabu (22/09/2021). Saat ditemukan, korban dalam keadaan telanjang dada menghadap ke atas.

Korban diduga meninggal dunia karena tersengat listrik saat membetulkan jaringan instalasi pompa air di rumahnya. Pasalnya, di tangan kanan korban masih memegang Tang (alat jepit) dari besi dan masih menyentuh kabel putus.

Tubuh korban pertama kali ditemukan oleh ibunya, Sutilah (65). Tadi pagi, sekitar pukul 06.00 WIB, Sutilah bermaksud hendak beraktivitas di belakang rumah. Namun ia kaget menemukan anaknya terkapar di tanah.

"Saat ditemukan korban masih memegang tang. Tang itu masih menjepit kabel yang terputus,"terang Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto.

Baca Juga: 5 Wisata Baru di Gunungkidul 2021, Suguhkan View Menyegarkan untuk Liburan Akhir Pekan

Kabel tersebut sebenarnya terhubung dari saklar rumah ke pompa air di sumur yang berada di sebelah utara rumahnya. Nampaknya korban berusaha membetulkan pompa air karena sejak dinihari memang bermasalah. 

Melihat anaknya terkapar tak bergerak, Sutilah berteriak meminta tolong dan memanggil salah satu tetangganya yang bernama Slamet. Slamet bergegas menuju ke lokasi korban ditemukan. Mengetahui tetangganya tersetrum listrik, Slamet kemudian bergegas mematikan meteran listrik.

"Setelah dichek korban sudah meninggal dunia,"ujar dia.

Saat ditemukan kondisi tangan kanannya sudah melepuh. Selain itu kepala bagian belakang korban mengalami luka berdarah diperkirakan terbentur batu saat jatuh ke belakang. 

Pihak keluarga lantas menghubungi pihak Kepolisian dan korban langsung dievakuasi ke RS PKU Muhammadiyah Wonosari untuk dilakukan pemeriksaan. Korban dinyatakan meninggal dunia sebelum di bawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Pelajar SMP Asal Gunungkidul Sukses Jadi Peternak Kelinci, Dua Kali Panen Raup Rp16 Juta

"Kemungkinan korban tersengat aliran listrik ketika sedang membetulkan kabel pompa air. Korban diperkirakan meninggal sudah satu jam saat ditemukan,"terangnya.

Kontributor : Julianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait