alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buat Netizen Pilu, Buruh Bagasi Tua Disuruh Gendong Banyak Muatan Berat Sekali Jalan

Eleonora PEW Minggu, 26 September 2021 | 14:40 WIB

Buat Netizen Pilu, Buruh Bagasi Tua Disuruh Gendong Banyak Muatan Berat Sekali Jalan
Buruh bagasi tua gendong banyak muatan berat - (Instagram/@fakta.sulsel)

Menurut keterangan pengunggah, buruh bagasi tersebut hanya mendapat upah Rp50 ribu dengan menggendong muatan berat dalam satu kali jalan.

SuaraJogja.id - Wajah memelas seorang pria tua renta membuat pilu warganet. Pria itu, yang bekerja sebagai buruh bagasi kapal, menggendong sangat banyak muatan.

Video buruh bagasi tua tersebut telah menjamur di media sosial dan diunggah salah satunya oleh akun @fakta.sulsel, Minggu (26/9/2021).

Terekam pada video, buruh bagasi yang mengenakan baju cokelat itu memanggul koper besar di bahu kanannya. Di bahu yang sama pula, tergantung dua tas yang disatukan dengan sebuah tali kuning.

Namun ternyata muatan yang perlu digendong si buruh bagasi bukan cuma itu. Seornag perempuan berjilbab hitam terlihat berusaha meletakkan muatan besar terbungkus plastik merah di bahu kiri porter, tetapi justru kepala porter terhantam.

Baca Juga: Viral Video Garuk-garuk di Medsos, Ternyata Strategi Promosi Kasur

Lantas, semua muatan itu diturunkan, dan pria tua tadi berupaya menata kembali barang-barang bawaan penyewa jasanya.

Akhirnya, koper besar ikut disatukan dengan dua tas menggunakan tali kuning, lalu digantungkan pada bahu kanan sang buruh bagasi.

Sementara itu, untuk plastik merah kotak, ia meminta bantuan seorang pemuda berkaus hitam untuk membantunya meletakkan pada bahu yang sama untuk menggantung dua tas dan satu koper.

Pria lansia itu pun berjalan membawa empat muatan besar-besar dan tampak berat, diikuti perempuan berjilbab hitam dan pemuda berkaus hitam di belakang.

Menurut keterangan pengunggah, buruh bagasi tersebut hanya mendapat upah Rp50 ribu dengan menggendong muatan berat dalam satu kali jalan.

Baca Juga: Asyik Mandi di Sungai, Gadis Ini Kaget Ada yang Hinggap di Hijab

"Tidak ada lagi lelaki yang kuat seperti bapak (ayah), yang rela melakukan semuanya demi anak. Untuk mendapat upah 50 ribu, bapak ini muat satu kali jalan bareng seberat itu. Buruh bagasi 158 pelabuhan ngapulu makassar," tulis @fakta.sulsel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait