alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dalang Ki Bayu Sugati Meninggal Dunia di RS Sardjito

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Senin, 27 September 2021 | 13:36 WIB

Dalang Ki Bayu Sugati Meninggal Dunia di RS Sardjito
Dalang Ki Bayu Sugati meninggal dunia - (Twitter)

Ki Bayu dipastikan meninggal bukan akibat terpapar Covid-19.

SuaraJogja.id - Dalang Ki Bayu Sugati meninggal dunia pada usia 54 tahun di RSUP Dr Sardjito. Kabar duka itu diketahui Senin (27/9/2021) dini hari tadi sekitar pukul 03.20 WIB.

"Iya benar mas (Ki Bayu Sugati meninggal dunia)," kata Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, Aji Wulantara saat dihubungi awak media.

Aji menuturkan bahwa Ki Bayu Sugati meninggal dunia akibat kanker usus yang telah dideritanya selama beberapa waktu terakhir. Ia memastikan Ki Bayu bukan meninggal akibat terpapar Covid-19.

"Meninggal karena kanker usus, kemudian baru dioperasi 3-4 hari yang lalu. Meninggal di Sardjito tapi non-Covid-19, bukan karena Covid-19," tuturnya.

Baca Juga: Viral Momen Dalang Ki Seno Nugroho Emosi Sinden Dilecehkan Penonton, Tuai Pujian

Disampaikan Aji, pemakaman jenazah Ki Bayu akan dilaksanakan besok Selasa (28/9/2021) pagi. Jenazah rencananya akan diberangkatkan dari rumah duka Pajangan, Pandowoharjo, Sleman ke Makam Agung Kestubo Mulyo yang juga berada di Pajangan.

"Rencana pemakaman besok pagi jam 11.00 WIB," ujarnya.

Diketahui bahwa Ki Bayu Sugati merupakan anak ketiga dari enam bersaudara putra-putri (alm) Ki Sugati. Berdasarkan garis keturunannya itu, Ki Bayu memang berbakat dalam dunia kesenian.

Ki Sugati adalah dalang kondang asal Yogyakarta yang biasa berpasangan dengan kembarannya (alm) Ki Sugito atau lebih dikenal dengan pasangan komedi Gito Gati.

"Kita tentunya sangat kehilangan ya sosok Pak Bayu, karena beliau adalah seorang seniman yang melanjutkan trah Gito Gati yang sangat luar biasa," terangnya.

Baca Juga: Sudah Lekang Dimakan Zaman, Seniman Wayang Golek Makin Terhimpit Dihantam Pandemi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait