alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mudahkan Urus Pasport, Kantor Imigrasi TPI Yogyakarta Gelar Eazy Pasport di Hyatt Regency

Galih Priatmojo Selasa, 28 September 2021 | 13:00 WIB

Mudahkan Urus Pasport, Kantor Imigrasi TPI Yogyakarta Gelar Eazy Pasport di Hyatt Regency
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta gelar Eazy Pasport di Hyatt Regency Yogyakarta, Selasa (28/9/2021).

Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Yogyakarta gelar Easy Pasport kerjasama dengan hotel Hyatt Regency

SuaraJogja.id - Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Yogyakarta bekerja sama dengan Hotel Hyatt Regency menggelar layanan Eazy Pasport

Terobosan dari kantor Imigrasi untuk mempermudah pengurusan pasport tersebut disambut baik oleh masyarakat. Hal itu tampak dari jumlah masyarakat yang datang untuk membuat hingga memperpanjang pasportnya.

GM Hyatt Regency, Nur Cahyadhi mengungkapkan bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh kantor imigrasi tersebut sangat bagus. Pihak Hyatt pun menyambut baik upaya jemput bola yang dilakukan oleh kantor Imigrasi untuk memudahkan masyarakat mengurus pasport.

"Jadi ada hal baru yang dilakukan pihak imigrasi, kita proyek percontohan memfasilitasi upaya jemput bola dari imigrasi. Kegiatan ini pun disambut antusias oleh kami, karena orang zaman sekarang kan pengennya praktis ya jadi kegiatan semacam ini tentu kami dukung penuh ya," terangnya, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Sengkuyung Penanganan Pandemi, Seniman Yogyakarta Lelang Lukisan Bersama

kepala divisi keimigrasi Kanwilkunham DIY Yayan Indriyana bersama GM Hyatt Nur Cahyadhi meninjau pelaksanaan Easy Pasport di Hyatt Regency Yogyakarta, Selasa (28/9/2021).
kepala divisi keimigrasi Kanwilkunham DIY Yayan Indriyana bersama GM Hyatt Nur Cahyadhi meninjau pelaksanaan Eazy Pasport di Hyatt Regency Yogyakarta, Selasa (28/9/2021).

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasi Kanwilkumham DIY Yayan Indriyana menjelaskan Eazy Pasport tersebut merupakan wujud nyata dari kantor imigrasi untuk memberikan pelayanan yang prima dan praktis kepada masyarakat.

Kegiatan Eazy Pasport ini pada prisipnya untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat. Jadi pihak kantor Imigrasi yang jemput bola.

Untuk prosesnya sendiri tidak berbeda dengan mengurus pasport di kantor. Apalagi semua sistemnya sudah terintegrasi secara online.

"Prosesnya sama seperti mengurus saat di kantornya. Ini semua kan online. Secara prosedur sama yang dilakukan dengan pengurusan dan verifikasi di kantor. Dengan catatan tidak ada masalah ya. Kalau penggantian pasport masih bisa dilayani lewat Easy Pasport tapi kalau pasport hilang tetap nanti pengurusan diarahkan ke kantor terlebih dulu," terangnya.

Lebih lanjut, Yayan mengungkapkan bahwa komunitas milenial, kantor atau perusahaan serta kelompok bisa mengajukan kegiatan Eazy Pasport. 

Baca Juga: Usai Kalahkan PSIM Yogyakarta, PSCS Cilacap Dirundung Kabar Duka

"Syaratnya minimal ada 50 orang. Mereka nanti tinggal hadir bisa dengan santai mengurus pasport," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait