alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Karambol di Ring Road Selatan, Mobil Dinas Pemkab Kulon Progo Ringsek

Galih Priatmojo | Rahmat jiwandono Senin, 04 Oktober 2021 | 18:09 WIB

Kecelakaan Karambol di Ring Road Selatan, Mobil Dinas Pemkab Kulon Progo Ringsek
Kecelakaan karambol di U-Turn Jalan Ring Road Selatan, Padukuhan Sarirejo, Kalurahan Singosaren, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul pada hari ini pukul 08.00 WIB. (SuaraJogja.id/HO-Polsek Banguntapan)

kecelakaan di ring road selatan libatkan enam kendaraan

SuaraJogja.id - Sebanyak enam mobil terlibat dalam kecelakaan karambol, tepatnya di putar balik arah atau U-Turn Jalan Ring Road Selatan, Padukuhan Sarirejo, Kalurahan Singosaren, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul pada hari ini pukul 08.00 WIB. 

Kecelakaan lalu lintas berawal saat pengemudi mobil Toyota Innova berpelat nomor AB 65 CC yang dikemudikan Ngadiyanto (34) asal Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo melaju dari arah barat ke timur di jalur cepat lajur kanan. Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi mobil tersebut menabrak truk Isuzu Pikap berpelat S 8549 WI. 

"Mobil itu dikendarai oleh Irfan Saputra (26) asal Malang, Jawa Timur. Saat itu posisi truk sedang berhenti," ungkap Kapolsek Banguntapan Kompol Zainal Supriyatna dikonfirmasi SuaraJogja.id, Senin (4/10/2021). 

Lebih lanjut ia mengatakan, truk pikap yang ditabrak pun terdorong ke depan hingga menabrak Toyota Avanza dengan nomor polisi AB 1744 DR yang dikemudikan Abid Fauzi (30) asal Plembutan, Playen, Gunungkidul. Mobil itu lantas menabrak Honda Brio berpelat nomor AB 1081 BA  yang ada di depannya. 

Baca Juga: Tak Ingin Muncul Klaster Covid-19, PTM SD di Bantul Ada yang Dihentikan

"Brio itu dikendarai oleh Nanda Cahyo Sejati (21) asal Bangunharjo, Sewon, Bantul," terang dia. 

Honda Brio itu posisinya sedang berhenti lantaran memberi kesempatan kendaraan di depannya untuk putar arah. 

Tidak berhenti di situ, Toyota Innova yang berpelat merah milik Pemerintah Kabupaten Kulon Progo juga ditabrak oleh Mercedes Benz berpelat AB 1971 MT. Sebab, jarak Mercedes Benz dengan Innova itu sudah terlalu dekat sehingga menabraknya dari belakang. 

"Maka terjadilah kecelakaan beruntun. Tapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya. 

Akibat kecelakaan itu, mobil Mercedes Benz mengalami rusak pada bodi depan, Toyota Innova ringsek pada bagian depan dan belakang, truk Isuzu pikap ringsek pada bagian depan dan bodi belakang tergores, Toyota Avanza ringsek di bagian depan dan belakang serta kaca pintu belakang pecah, dan Honda Brio mengalami ringsek pada bodi belakang sebelah kanan. 

Baca Juga: Bupati Bantul Optimistis Akhir Oktober Cakupan Vaksinasi Covid-19 Sudah 80 Persen

"Untuk kerugiannya kira-kira mencapai Rp20 juta," jelasnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait