alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aktor Gunawan Maryanto Meninggal karena Serangan Jantung, Sempat Sakit Lambung

Eleonora PEW | Rahmat jiwandono Kamis, 07 Oktober 2021 | 08:32 WIB

Aktor Gunawan Maryanto Meninggal karena Serangan Jantung, Sempat Sakit Lambung
Pelayat berdoa di depan peti jenazah Aktor Gunawan Maryanto di Teater Garasi, Jomegatan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul pada Kamis (7/10/2021) pukul 07.00 WIB. - (SuaraJogja.id/Rahmat Jiwandono)

Sebelum meninggal dunia, Gunawan Maryanto sempat mengadakan rapat sampai sore. Kemudian lambungnya terasa sakit.

SuaraJogja.id - Aktor Gunawan Maryanto meninggal dunia di usia 45 tahun. Kepergian pria yang memerankan Wiji Thukul dalam film Istirahatlah Kata-Kata tahun 2017 itu disampaikan melalui akun Instagram @teatergarasi pada Rabu (6/10/2021).

Akun @teatergarasi mengunggah sebuah foto bertuliskan, "Innalillahi wa innailaihi rojiun... Telah meninggal dunia keluarga Teater Garasi, GUNAWAN MARYANTO (Cindhil) malam ini akan disemayamkan di studio Teater Garasi sampai besok pagi jam 08.00 WIB, untuk kemudian dibawa ke rumah keluarga di Karang Malang. Pemakaman direncanakan akan dilakukan besok siang, 7 Oktober 2021 pukul 13.00 WIB di Karangmalang.

Mewakili Mas Cindhil, kami minta maaf jika selama ini ada kesalahan. Mohon doa untuk kelapangan jalannya."

Karangan bunga untuk Gunawan Maryanto dan keluarga di Teater Garasi di Jomegatan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul - (SuaraJogja.id/Rahmat Jiwandono)
Karangan bunga untuk Gunawan Maryanto dan keluarga di Teater Garasi di Jomegatan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul - (SuaraJogja.id/Rahmat Jiwandono)

Unggahan itu diberi judul #gunawanmaryanto dan disukai sebanyak 1.397 akun, dan sekitar seratus lebih ucapan bela sungkawa membanjiri kolom komentarnya.

Baca Juga: Meninggal Dunia, 7 Potret Gunawan Maryanto di Panggung Teater yang Penuh Kenangan

Pantauan SuaraJogja.id di Teater Garasi, Kamis (7/10/2021), sejumlah kerabat datang untuk melayat. Ada dua karangan bunga yang diletakkan di halaman depan.

Saudara Gunawan Maryanto, Purwo Aji, menuturkan bahwa Gunawan Maryanto meninggal usai terkena serangan jantung. Dia meninggal pada Rabu (6/10/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Meninggalnya di Rumah Sakit Ludiro Husodo, Kota Jogja," ujarnya, ditemui SuaraJogja.id, Kamis.

Mas Cindhil, lanjutnya, selama ini tidak pernah mengeluh soal jantungnya. Namun, dia memang sering terlambat makan akibat kesibukannya.

"Kalau dia sedang ada di rumah saya sendiri pun waktu ditawari makan sering bilang "Mengko Mas [nanti Mas]." Dia juga tidak ada tanda-tanda sakit jantung," katanya.

Baca Juga: Innalillah Aktor Gunawan Maryanto Meninggal Dunia, Diduga Serangan Jantung

Sebelum meninggal dunia, Gunawan sempat mengadakan rapat sampai sore. Kemudian lambungnya terasa sakit dan diberi minum, tapi justru muntah. Karena itu, dia dibawa ke RS Ludiro Husodo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait