facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pabrik Penggergajian Kayu di Godean Terbakar, 10 Unit Armada Damkar Dikerahkan

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Senin, 11 Oktober 2021 | 12:47 WIB

Pabrik Penggergajian Kayu di Godean Terbakar, 10 Unit Armada Damkar Dikerahkan
Pabrik penggergajian kayu di Jalan Godean KM 13, Padukuhan Sokonilo, Sidoluhur, Godean, Sleman terbakar pada Senin (11/10/2021) pagi. (Dokumentasi Damkar Sleman).

kebakaran melanda pabrik penggergajian kayu

SuaraJogja.id - Sebuah pabrik penggergajian kayu di Jalan Godean KM 13, Padukuhan Sokonilo, Sidoluhur, Godean, Sleman terbakar pada Senin (11/10/2021) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kapolsek Godean Kompol Muryanto melalui Kanit Reskrim Iptu Bowo Susilo menjelaskan bahwa pabrik tersebut diketahui milik Suratman (50) warga Nanggulan RT 2 RW 30, Sendangagung, Minggir, Sleman. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.45 WIB pagi tadi.

Disampaikan Bowo, kejadian berawal saat saksi Tri Yulianto (39) warga Kemirisewu, Sidorejo, Godean, Sleman yang pertama kali melihat ada api saat berada di depan lokasi kejadian. Tidak lama kemudian saksi juga mendengar ada orang berteriak kebakaran dari tempat penggergajian kayu tersebut.

Mengetahui hal tersebut, saksi langsung bergegas memberitahu pemilik pabrik yang kebetulan tempatnya tidak jauh dari lokasi. Selanjutnya pemilik langsung menghubungi pemadam kebakaran dan petugas terkait.

Baca Juga: Objek Wisata di Sleman Ramai Pengunjung, Anak Usia di Bawah 12 Tahun Belum Boleh Masuk

"Mendapat kabar itu, pemilik pabrik langsung menghubungi pemadam kebakaran dan petugas polsek Godean untuk tindakan lebih lanjut," kata Bowo saat di konfirmasi awak media.

Akibat kejadian itu, pemilik pabrik mengalami sejumlah kerugian. Mulai dari tempat penggergajian, tumpukan kayu hingga peralatan tukang yang ludes dilalap si jago merah.

Sementara itu, Kasiops Pemadam Kebakaran (Damkar) Sleman Nawa menuturkan bahwa laporan kejadian tersebut masuk sekitar pukul 07.08 WIB. Setidaknya ada 10 unit armada yang dikerahkan untuk memadamkan api.

"Armada yang dikerahkan ada 10 unit, Damkar Pemkab Sleman, Kota Jogja, Bantul, Kulon Progo, Polres Sleman dan Polda. Sudah langsir 3x, plus 2 ambulance untuk standby medis," terang Nawa.

Nawa menyampaikan bahwa untuk dugaan penyebab dan kerugian atas peristiwa tersebut masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Sejumlah Puskesmas Sleman Mulai Beri Suntikan Pfizer, Masih Ada Masyarakat yang Takut

Ia memastikan api juga sudah berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan lainnya.

"Penyebab, belum diketahui pasti. Negatif dampak lanjutan sampai saat ini," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait