alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Cantik, Gambar Sundel Bolong Glow Up Buatan Bule Ini Ramai Komentar Warganet

Eleonora PEW Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:06 WIB

Jadi Cantik, Gambar Sundel Bolong Glow Up Buatan Bule Ini Ramai Komentar Warganet
Ilustrasi Sundel Bolong dari Jessica Lauser - (TikTok/@jlauserart)

Sang ilustrator menceritakan pula legenda Sundel Bolong.

SuaraJogja.id - Sebagai salah satu jenis makhluk gaib terpopuler di Indonesia, mitos hantu sundel bolong rupanya juga terdengar sampai luar negeri.

Seorang ilustrator ternama di TikTok pun menggambar sundel bolong dan menyertakan kisah di baliknya yang ia ketahui. Sontak ilutrasi sundel bolong tersebut menuai sorotan warganet Indonesia.

Lewat akun @jlauserart, Jessica Lauser sang ilustrator membagikan rekaman proses dirinya menggambar sundel bolong, Senin (11/10/2021).

Sundel bolong sendiri merupakan salah satu yang masuk dalam daftar makhluk mitologi dari seluruh dunia yang hendak digambar ilustrator berbasis di New York City (NYC), Amerika Serikat (AS) itu.

Baca Juga: Mendadak Keluar Kamar Tak Kunjung Balik, Suami Cengar-cengir Terciduk Istri di Dapur

"Day 10 [hari ke-10]: Sundel Bolong," tulisnya.

Dalam videonya di TikTok serta foto di Instagram, Jessica Lauser menceritakan pula legenda Sundel Bolong.

Dalam keterangannya, disebutkan bahwa Sundel Blong dipercaya sebagai makhluk gaib yang pendendam dan digambarkan sebagai perempuan berambut hitam sangat panjang serta berpakaian gaun putih panjang.

Ilustrasi Sundel Bolong dari Jessica Lauser - (TikTok/@jlauserart)
Ilustrasi Sundel Bolong dari Jessica Lauser - (TikTok/@jlauserart)

"Legenda tersebut menceritakan tentang seorang wanita cantik yang dipaksa menjadi pekerja seks, dan kemudian ditemukan tewas dengan lubang besar di punggungnya," terang @jaluser.art di Instagram.

Meski terdapat banyak versi legenda Sundel Bolong, lanjutnya, salah satu cerita yang paling populer menyebutkan bahwa sebelum menjadi Sundel Bolong, perempuan itu tengah hamil dan meninggal saat melahirkan karena suatu fenomena aneh, yaitu bayinya lahir lewat punggung.

Baca Juga: NEKAT, Cekcok Soal Parit, Pria Ini Langsung Tabrak Mobil Pakai Eskavator

Sebelum tragedi tersebut, ungkap Jessica Lauser, Sundel Bolong diperlakukan dengan buruk oleh laki-laki selama hidupnya, sehingga korban Sundel Bolong pun sebagian besar adalah laki-laki yang berjalan sendirian di malam hari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait