alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nafkahi Janda Korban Kecelakaan, Ahmad Dhani Dibantu Mulan hingga Al El dan Dul

Galih Priatmojo Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:15 WIB

Nafkahi Janda Korban Kecelakaan, Ahmad Dhani Dibantu Mulan hingga Al El dan Dul
Musisi Ahmad Dhani saat ditemui usai menggelar jumpa pers konser perayaan 30 tahun Dewa 19 di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (12/10/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Ahmad Dhani tak sendirian menafkahi janda korban kecelakaan Dul Jaelani

SuaraJogja.id - Beberapa waktu lalu Ahmad Dhani kembali mengungkapkan bagaimana upayanya untuk menafkahi sejumlah janda yang jadi korban kecelakaan Dul Jaelani pada 2003 silam. Dalam obrolan di channel YouTube Seleb Cam, Ahmad Dhani menyebut ia menafkahi sebanyak enam janda.

Ahmad Dhani mengaku tidak sendirian dalam menafkahi keenam janda tersebut. Rupanya Al, El, Dul, hingga Mulan Jameela masing-masing menafkahi satu orang.

Kemiripan Ahmad Dhani dan Dul Jaelani. [Kolase Instagram/ahmaddhaniofficial]
Kemiripan Ahmad Dhani dan Dul Jaelani. [Kolase Instagram/ahmaddhaniofficial]

 “Dari 6 janda yang jadi tanggungan saya, itu satu kan udah ditanggung sama Dul. Udah setahun ini, Dul menanggung… Nanti satu lagi ditanggung sama Al. Nanti kita tinggal laporkan kepada janda-janda ini. Satu lagi ditanggung sama El, satu lagi ditanggung sama Nyonya Mulan Jameela,” ujarnya seperti dikutip dari Hops.id.

 Dengan sistem pembagian tersebut, Ahmad Dhani berharap agar para keluarga korban tidak merasa khawatir dan cemas.

Baca Juga: Meski Jadi Anggota DPR, Tugas Utama Mulan Jameela Tetap Mengurus Ahmad Dhani

 “Buat janda-jandanya itu jadi merasa aman kan. Mereka kalau berpikir bahwa saya menanggung semua, mereka khawatir aja. Tapi kalau udah dibagi-bagi gini kan mereka jadi santai,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Dhani juga bicara blak-blakan bahwa nominal uang yang ia berikan berkisar antara Rp5-6 juta, tergantung jumlah anak korban.

“Kalau dalam perjanjian yang dibicarakan itu adalah sampai mereka selesai sekolah. Per bulannya berkisar 5 juta-6 juta lah tergantung jumlah anaknya. Masih berjalan sampai sekarang.”

Pada kesempatan lain, Mulan Jameela membenarkan Ahmad Dhani sempat kesulitan menafkahi para janda imbas pandemi Covid-19. Apalagi sang suami pemasukannya hanya berasal dari dunia entertainment.

"Ya itu bagian dari tanggungjawab. Di situasi sekarang hampir merata ya, efek dari pandemi semua orang kayaknya kena imbasnya," ungkap Mulan Jameela.

Baca Juga: Dukung Suami, Mulan Jameela Bantu Ahmad Dhani Biayai Hidup para Janda

Penyanyi Mulan Jameela saat ditemui di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Penyanyi Mulan Jameela saat ditemui di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Suami aku mayoritas pemasukan dari dunia entertain. Ya setengah mati hampir mati suri imbas saat pandemi," sambungnya.

Diakui Mulan Jameela, kondisi pandemi membuat penghasilan suaminya tersendat. Sebagai istri, Mulan Jameela pun mengaku berkewajiban untuk mendukungnya.

"Mas Dhani punya kewajiban yang harus dijanjikan sejak 2013 (kecelakaan Dul) jadi sebagai istri harus support dan mendoakan sepenuhnya," ungkap Mulan Jameela.

Beruntung, penghasilannya sebagai anggota DPR bisa membantu kewajiban Ahmad Dhani tersebut. Menurutnya, sudah sewajarnya sebagai istri ikut membantu.

"Aduhh, hehe (gaji DPR) ya kalau saya sebagai istri tidak hanya doa, dari dulu namanya suami istri ya saling bantu (urusan ekonomi)," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait