alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tips Pakai Makeup Saat Wajah Berjerawat, Lakukan Cara Aman Ini

Eleonora PEW Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:16 WIB

Tips Pakai Makeup Saat Wajah Berjerawat, Lakukan Cara Aman Ini
Ilustrasi makeup. (Pexels/Rawpixel)

Merias wajah saat jerawat sedang ranum-ranumnya memang menjadi persoalan.

SuaraJogja.id - Wajah berjerawat sudah pasti mengganggu kenyamanan. Bukan hanya sakit, tetapi pakai makeup pun juga meninggalkan rasa tidak aman karena khawatir jerawat makin parah.

Merias wajah saat jerawat sedang ranum-ranumnya memang menjadi persoalan. Sebab jika melakukan kesalahan, jerawat bakal makin gawat. Agar hal itu tidak terjadi, berikut tips aman merias wajah saat kulit berjerawat. Yuk, simak!

1. Hindari makeup yang terlalu berat

Makeup memang bisa mempercantik penampilan tapi di sisi lain juga dapat menjadi pemicu problem kulit. Makeup yang terlalu berat akan menyumbat kulit dan menyebabkan problem kulit seperti jerawat atau komedo.

Baca Juga: Kritik Makeup Dinar Candy Terlalu Putih, Ivan Gunawan: Kayak Celepuk!

2. Gunakan fondasi ringan dan concealer

Banyak orang beranggapan bahwa jerawat dan bekas jerawat membutuhkan fondasi yang melimpah dan penuh. Padahal terlalu banyak lapisan justru akan menekan tekstur kulit dan menonjolkan jerawat.

Selain itu, menghimpit jerawatmu dengan lapisan foundation yang tebal dan berat tentu bisa memperparah radang jerawat. Maka dari itu, gunakan foundation dan BB Cream secara tipis dan merata. Lalu gunakan concealer untuk menutupi bagian jerawat.

Ilustrasi makeup artist atau MUA. (Pexels)
Ilustrasi makeup artist atau MUA. (Pexels)

3. Selalu sediakan scotch tape

Mungkin kamu terlalu banyak menggunakan obat jerawat hingga kulit di atas jerawat menjadi terkelupas. Sayangnya, foundation tidak akan menyatu sempurna jika kondisinya seperti itu.

Baca Juga: Terpopuler: Lampiaskan Sakit Hati Karena Diselingkuhi, Perempuan Pamer Makeup Pernikahan

Coba gunakan scotch tape dan 'dab dab' sampai lapisan kasarnya terangkat. Cara itu tidak akan merusak kulitmu. Lalu, oles pelembab di area tersebut dan lanjutkan pakai makeup.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait