alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Universitas Jogja Jurusan Pariwisata Terpopuler 2021

Pebriansyah Ariefana Selasa, 19 Oktober 2021 | 08:30 WIB

7 Universitas Jogja Jurusan Pariwisata Terpopuler 2021
Tugu Pal Putih Kota Yogyakarta alias Tugu Jogja - (SUARA.com/Rosiana)

Yogyakarta dan pariwisata seperti dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan.

SuaraJogja.id - Daftar Universitas Jogja jurusan pariwisata terpopuler 2021 versi Suarajogja.id. Yogyakarta dan pariwisata seperti dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan. Keduanya saling melengkapi satu sama lain, karena di daerah ini banyak sekali tempat wisata yang tersebar di setiap kota dan kabupaten.

Karena itu dibutuhkan banyak tenaga untuk mengelola tempat wisata tersebut. Di Yogyakarta banyak berdiri sekolah tinggi atau akademi dengan jurusan pariwisata.

Tujuannya tak lain untuk menyiapkan sumber daya manusia yang andal, untuk mendukung sektor pariwiaata disana. Lalu kampus mana saja yang memiliki jurusan pariwisata di Jogja?

Berikut ulasannya:

Baca Juga: Pelaku Usaha Bikin Program Ramaikan Pariwisata Bali

1. Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta

Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta
Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta

AMPTA adalah singkatan dari Ambarukmo Palace Tourism Academy. Nama ini dipilih karena kampusnya berada satu lokasi dengan hotel Ambarukmo Palace.

Laman jogjakartour.com menulis, AMPTA sekolah pariwisata yang tertua di Yogyakarta, dan didirikan oleh para senior Hotel Ambarukmo Palace pada 1987.

Mengutip laman ampta.ac.id, Sekolah Tinggi ini punya empat program studi, yakni Pengelolaan Perhotelan, Pariwisata, Usaha Perjalanan Wisata dan Perhotelan.

Semua program stidi tersebut telah terakreditasi A dari BAN-PT. Jika anda berminat meneruskan Pendidikan disini, anda bisa langsung berkunjung ke kampus AMPTA di Jalan Laksda Adisucipto KM 6, Caturtunggal, Yogyakarta.

Baca Juga: Viral, Sopir Travel Kena Pungli Saat Lewati Jalur Tikus Menuju ke Pantai Gunungkidul

2. Akademi Pariwisata Yogyakarya (AKPARYO)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait