alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Visiting Jogja Terintegrasi Peduli Lindungi, Ini Cara Menggunakannya

Galih Priatmojo Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:11 WIB

Visiting Jogja Terintegrasi Peduli Lindungi, Ini Cara Menggunakannya
Salah seorang warga menggunakan aplikasi Visiting Jogja yang tertintegrasi Peduli Lindungi. [Kontributor / Putu Ayu Palupi]

aplikasi Visiting Jogja juga bisa digunakan laiknya Peduli Lindungi.

SuaraJogja.id - Aplikasi PeduliLindungi tak hanya terkoneksi e-commerce. Kini, aplikasi yang salah satunya digunakan untuk menskrining vaksinasi COVID-19 dan mengakses fasilitas publik juga sudah terkoneksi Visiting Jogja.

"Iya visiting jogja sudah terkoneksi peduli lindungi, jadi cukup mengunduh satu aplikasi saja bisa untuk skrining qr code peduli lindungi," ujar Kepala Dinas Pariwisata (dispar) DIY, Singgih Rahardjo saat dikonfirmasi, Minggu (24/10/2021).

Menurut Singgih, aplikasi Visiting Jogja juga bisa digunakan laiknya Peduli Lindungi. Aplikasi ini menjadi satu-satunya di DIY yang terhubung dengan PeduliLindungi.

Intergrasi ini memudahkan wisatawan untuk menikmati berbagai fasilitas publik atau tempat wisata dengan nyaman dan aman di DIY. Termasuk wisatawan yang sudah mendapatkan vaksinasi atau belum.

Baca Juga: Pelaku Perusakan Bus Arema FC Diamankan di Jogja, Polresta: Pelaku Tempuh Proses Diversi

Jika warna hijau muncul maka pemilik aplikasi sudah divaksin dua kali. Warna kuning menandakan satu kali vaksin dan tanda merah berarti belum divaksin.

“Wisatawan yang datang ke Jogja bisa melakukan reservasi, beli tiket melalui QRIS, beli paket wisata, event yang sudah on dan juga memindai di tempat umum lainnya yang ada di peduli lindungi dengan visiting jogja,” jelasnya.

Singgih menambahkan, integrasi yang sudah berjalan sepekan terakhir ini cukup efektif untuk memindai QR-Code Peduli Lindungi. Namun hingga saat ini belum diketahui jumlah pengunduh Visiting Jogja untuk keperluan tersebut.

Namun di Playstore, aplikasi yang diluncurkan tahun lalu ini diperkirakan sudah digunakan 10.000 orang. Selain Peduli Lindungi, Visiting Jogja juga memiliki daftar paket wisata, obyek wisata, informasi kegiatan wisata, tempat kuliner, akomodasi, daftar desa wisata, Youtube dan Instagram.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Baca Juga: Vaksinasi di Jogja Hampir 100 Persen, Ini Rencana Pemkot untuk Suntikkan Vaksin Dosis 3

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait