alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rebus Gula Merah Ditinggal Coba-Coba Baju Baru, Asap Ngebul Penuhi Ruang Tamu

Eleonora PEW Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:55 WIB

Rebus Gula Merah Ditinggal Coba-Coba Baju Baru, Asap Ngebul Penuhi Ruang Tamu
Ilustrasi kompor gas. (Pixabay/ferarcosn)

"Beruntungnya emak lu yang ngelakuin. Kalau anaknya yang begitu, bisa ngomel 7 hari 7 malam."

SuaraJogja.id - Gara-gara kompor ditinggalkan dalam keadaan menyala saat merebus gula merah, sebuah rumah dipenuhi asap yang mengebul. Kejadian ini dibagikan pemilik akun TikTok @haloinigals.

Sang ibu saat itu tengah merebus gula merah di panci. Karena butuh waktu lama, ibu dari wanita ini pun memutuskan untuk meninggalkan dapur sejenak.

Kebetulan saat itu ibunya memiliki baju baru yang belum dicoba. Ia kemudian memutuskannya untuk mencoba baju baru itu.

Namun, karena terlalu asyik mencoba baju baru, ibu wanita ini melupakan rebusan gula merah yang ada di dapur. Ia baru tersadar saat asap mulai memenuhi rumah mereka.

Baca Juga: Ikut Webinar, Viral Gadis di TikTok Dikejar Sugar Daddy tapi Tolak Tawaran Menggiurkan

Mulai dari dapur hingga ruang tamu tertutupi asap yang berasal dari panci rebusan gula merah. Saat dilihat ternyata rebusan gula merah di atas wajan itu sudah gosong.

Beruntung api bisa dipadamkan dan tak terjadi kebakaran hebat meski asap sudah memenuhi seluruh rumah. Di panci tersebut tampak gumpalan hitam dari gula merah yang gosong karena ditinggalkan di atas api terlalu lama.

Bentuk panci masih utuh, namun tentunya rebusan gula merah tak bisa diselamatkan. Bahkan gumpalan gosong di atas panci itu juga tak bisa dikeluarkan karena telah mengeras.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Beruntungnya emak lu yang ngelakuin. Kalau anaknya yang begitu, bisa ngomel 7 hari 7 malam," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Pisang Tak Hancur dan Tetap Utuh Saat Diblender, Panen Komentar Kocak

Warganet lain ikut berkomentar. "Emak gue kalau gitu tetep gue yang disalahin. Katanya nggak diingetin, padahal gue aja nggak tahu dan nggak dibilangin juga," ujar warganet ini.

"Efek asap alami yang terjadi secara tidak sengaja. Keren nih bisa buat foto ala ala kebakaran rumah," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (27/10/2021), video rumah nyaris kebakaran gegara lupa rebus gula merah ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 700 ribu kali di TikTok.

TONTON VIDEONYA DI SINI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait