facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Sopir BST Bantu Turunkan Perempuan Tunanetra, Gibran: Apresiasi untuk Bapak Wahyu

Galih Priatmojo Minggu, 31 Oktober 2021 | 17:43 WIB

Viral Sopir BST Bantu Turunkan Perempuan Tunanetra, Gibran: Apresiasi untuk Bapak Wahyu
viral Sopir BST turunkan perempuan tunanetra menuju halte hingga menyeberangkan jalan. [dishubsurakarta]

Sopir BST Wahyu Setyanto viral setelah membantu menurunkan perempuan tunanetra menuju halte

SuaraJogja.id - Sebuah video tindakan sopir Batik Solo Trans atau BST yang membantu menurunkan penumpang tunanetra viral di media sosial. Video itupun mendapat perhatian dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Dikutip dari akun Instagram putra Presiden Jokowi tersebut tampak seorang sopir BST berhenti di sebuah halte. Ia kemudan bergegas bangkit dar tempat duduknya lalu memberikan lengan tangan kanannya sebagai pegangan seorang perempuan yang diketahui tunanetra. 

Secara perlahan ia kemudian menuntun perempuan tersebut turun dari bus menuju halte. Tak hanya sampai halte, sopir tersebut terpantau dari CCTV di dalam bus menuntun perempuan tunanetra tersebut hingga menuruni anak tangga halte hingga menyebrangkannya.

"nggo kulo sebrangke nggo (Mari saya sebrangkan -red)" kata sang sopir. 

Baca Juga: Beli Persis Solo, Kaesang Pangarep Mengaku Rugi Terus: Wujud Pengabdian Saya

"nggo melangkah-melangkah, nggo mandhap (mari melangkah pelan-pelan lalu turun -red)" ucapnya memberikan arahan kepada perempuan tunanetra tersebut.

Sikap sopir yang diketahui bernama Wahyu Setyanto tersebut pun viral di media sosial termasuk dapat perhatian dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

Lewat unggahannya, putra Presiden Jokowi itu mengapresiasi sikap dan tindakan sopir BST tersebut. 

"Apresiasi yang sebesar-besarnya saya berikan pada driver BST  Bapak Wahyu Setyanto yang telah membantu menurunkan penumpang tunanetra. Beliau tampak begitu ramah dan sabar membantu penumpang tunanetra turun ke halte. Keteladanan bisa datang dari siapa saja, bukan hanya kewajiban sebagai petugas, namun tindakan seperti ini merupakan tugas kita bersama sebagai sesama manusia," ucapnya.

Tak lupa Gibran juga mengucap terimakasih kepada Dishub Surakarta yang memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang BST.

Baca Juga: Disebut Mobil Dinas Pemkot Solo Menghalangi Ambulans, Gibran: Saya Tunggu Ucapan Maafnya

"Terima kasih @dishubsurakarta yang telah mengoptimalkan terwujudnya pelayanan penumpang yang terbaik. Share pengalamanmu yang serupa saat naik transportasi umum di sini, yuk!" lanjutnya.

Tak hanya Gibran, aksi sopir BST membantu perempuan tunanetra itu juga banjir pujian dan doa dari netizen.

"Semoga bapak wahyu setyanto diberi rejeki berlimpah dan sehat selalu, aamiin," kata den*****

"1 orang berakhlak lebih tinggi derajatnya dibandingkan 10 orang pintar bergelar tak berhati nurani, panjang umur pak sopir, mudah2an dimudahkan rizkinya," kata rid****

"panjang umur kebaikan," kata oi****

"Salut luar biasa," tulis ek*****

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait