alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Masa Depan Lulusan Komunikasi, Apa Saja Prospek Kerja Ilmu Komunikasi?

Pebriansyah Ariefana Senin, 01 November 2021 | 07:45 WIB

7 Masa Depan Lulusan Komunikasi, Apa Saja Prospek Kerja Ilmu Komunikasi?
Ilustrasi Jurnalis [shutterstock]

Minat mahasiswa baru terhadap ilmu komunikasi hingga saat ini termasuk tinggi.

SuaraJogja.id - Kuliah jurusan komunikasi tak hanya belajar bicara di depan umum saja. Namun diharapkan bisa menyampaikan pesan secara efektif kepada masyarakat. Lalu apa saja prospek kerja Ilmu Komunikasi?

Minat mahasiswa baru terhadap ilmu komunikasi hingga saat ini termasuk tinggi. Terlepas dari alasan mereka masuk, komunikasi dekat dengan kehidupan, selalu berkembang, dan dibutuhkan.

Simak ulasan tentang prospek kerja Ilmu Komunikasi hingga prospek kerja berikut ini.

Ilmu komunikasi mempunyai tujuan menyampaikan pesan secara efektif kepada masyarakat luas. Komunikasi sendiri terbagi menjadi beberapa macam diantaranya, komunikasi Intrapersonal dengan diri sendiri, komunikasi interpersonal dengan orang lain, komunikasi kelompok, organisasi, hingga massa.

Baca Juga: Viral Mahasiswa Polsri Pukul Adik Tingkat, Warganet Ramai Mengutuk

Kuliah ilmu komunikasi mampu diselesaikan dengan 3,5 tahun hingga paling lama 6 tahun. Lulusan ilmu komunikasi akan mendapat gelar S.I.Kom.

Selanjutnya tentang prospek kerja ilmu komunikasi, sektor komunikasi dibutuhkan berbagai aspek kehidupan. Terutama di industri kreatif, media, dan riset.

1. Jurnalis

Salah satu prospek kerja ilmu komunikasi yang banyak diminati orang. Kalian bisa menjadi wartawan, reporter, news anchor, news dubber, dan masih banyak lagi.

Jurnalis akan mengemas pesan berupa berita yang akan disampaikan ke masyarakat luas. Peluang jurnalis terbuka lebar bagi kalian yang ingin berkarier di bidang media massa Tv, radio, majalah, dan media online. Gaji seorang jurnalis Indonesia kisaran Rp 5-10 juta perbulan.

Baca Juga: Polisi Pastikan Tersangka Kasus Kekerasan Menwa UNS Ditetapkan Pekan Ini

2. Broadcaster

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait