facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diduga Balap Liar, Sepeda Motor Terlibat Tabrakan Beruntun dengan Mobil di Bantul

Eleonora PEW | Muhammad Ilham Baktora Senin, 01 November 2021 | 19:36 WIB

Diduga Balap Liar, Sepeda Motor Terlibat Tabrakan Beruntun dengan Mobil di Bantul
Kecelakaan di Janti - (Instagram/@merapi_uncover)

Kanit Laka Satlantas Polres Bantul Iptu Maryono membenarkan adanya peristiwa kecelakaan itu.

SuaraJogja.id - Insiden kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Janti, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul tepatnya di Gedung Serbaguna AU. Kendaraan yang melibatkan empat motor dan kendaraan mobil tersebut membuat beberapa pengendara yang diduga sedang balap liar terluka.

Kabar soal insiden itu dibagikan oleh akun Instagram @merapi_uncover, Senin (1/11/2021). Insiden yang diketahui terjadi pada Minggu (31/10/2021) terjadi di dekat Blok O, Janti, Banguntapan, Bantul.

“Info laka di Blok O. Info sementara balap liar nabrak mobil. Kejadian semalam,” tulis akun tersebut.

Menanggapi insiden tersebut, Kanit Laka Satlantas Polres Bantul Iptu Maryono membenarkan adanya peristiwa kecelakaan itu.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tangsel Libatkan 10 Kendaraan

“(Benar), ini kita amankan kendaraanya. Namun masih kami dalami peristiwanya,” ujar Maryono dihubungi wartawan melalui pesan singkat, Senin.

Disinggung apakah karena balap liar, pihaknya belum mau memastikan. Kendati begitu, para pengendara motor berkendara secara rombongan.

“Kalau rombongan iya, tapi masih kami tindak lanjuti lagi,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Banguntapan Kompol Zainal Supriyatno menjelaskan bahwa kronologi kecelakaan bermula saat pengendara mobil Xenia melaju dari arah selatan ke utara di jalur cepat Ring Road Jalan Janti.

“Lalu di depan Gedung AU, mobil tersebut ditabrak oleh pengendara roda dua yang melaju dari arah yang sama dari belakang. Motor-motor itu melintas di jalur cepat. Akibatnya satu kendaraan oleng ke kiri dan menabrak kendaraan roda dua lainnya,” terang dia.

Baca Juga: 10 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tangsel, 2 Orang Luka-Luka

Sebanyak empat motor terjatuh beserta pengendara. Zainal mengungkapkan bahwa pihaknya belum memastikan apakah ada korban jiwa dalam insiden itu.

“Kemarin langsung dievakuasi ke RS, untuk korban-korbannya masih dalam perawatan. kami belum tahu lagi apakah ada korban jiwa karena ditangani Polres langsung,” terang Zainal.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait