alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Disinggung Netizen Menutup Diri dari Hidayah, Salmafina: Caper!

Galih Priatmojo Rabu, 01 Desember 2021 | 18:00 WIB

Disinggung Netizen Menutup Diri dari Hidayah, Salmafina: Caper!
Potret Salmafina tenteng tas branded. (Instagram/salmafinasunan)

Unggahan Salmafina kembali ditanggapi negatif oleh netizen

SuaraJogja.id - Unggahan Salmafina yang sedang memeluk Pastor Kim di akun media sosialnya mendapat banyak sorotan netizen.

Dalam unggahan itu, putri dari pengacara kondang Sunan Kalijaga tersebut mengucapkan terima kasih kepada sang pastor karena telah menuliskan pesan spesial untuk dirinya.

“Love night, loving – our – volunteer – extravantly. Terimakasih untuk pesan spesialnya @kimchilunn @pstevelunn,” tulis Salmafina seperti dikutip dari Hops.id, Rabu (1/12/2021).

Unggahan Salmafina Sunan. [Instagram/salmafinasunan]
Unggahan Salmafina Sunan. [Instagram/salmafinasunan]

Di unggahan yang sama, Salmafina juga mengunggah pesan spesial yang dia terima dari sang pastor. Pesan tersebut adalah salah satu ayat Alkitab.

Baca Juga: Ini Curhat Anak Sultan Pontianak yang Diusir; Semoga Abah Sadar, Pelakor Dapat Hidayah

“Romans 8:31 What then shall we say to these things? If God is for us, who can be against us? (Lalu apa yang akan kita katakan tentang hal-hal ini? Jika Tuhan di pihak kita, siapa yang bisa melawan kita?),” lanjutnya.

Unggahan itu kemudian dikomentari oleh sang ibu, Heidy Sunan yang mengaku rindu dengan Salma.

Selain itu tak sedikit pula netizen yang turut memberikan komentarnya. Beberapa bahkan memberikan komentar bernada negatif.

 “Menutup diri dari hidayah,” tulis si netizen.

 Wanita 23 tahun ini kemudian membalas dengan jawaban menohok. Kata Salma, netizen tersebut hanya ingin cari perhatian alias caper dengan meninggalkan komentar seperti itu.

Baca Juga: Hotman Paris Unggah Video Terkait Islam, Netizen: Semoga Dapat Hidayah

“Caper,” balas Salma.

Dalam Instagram Stories, Salmafina sempat menjelaskan bagaimana sosok Pastor Kim di matanya. Menurut Salma, pastor bernama Kimberly Lunn itu sudah ia anggap sebagai ibu spiritualnya. 

“Untuk mama bear/ Ps Kim yang sudah ada sejak hari pertama, dari sedih sampai senyum karena sudah menjadi ibu spiritualku,” tulis Salmafina berbahasa Inggris di Insatagram Stories.

Setelah pindah agama dari Islam ke Kristen, Salmafina banyak belajar dari Pastor Kim. Mulai dari cara berdoa hingga soal pacaran.

“Karena udah sabar banget ngajarin aku berdoa, untuk selalu berterus terang, yang ketat banget dalam hal pacaran, mengajari aku banyak hal lain yang enggak bisa aku sebutkan satu per satu.”

Salmafina Sunan [Suara.com/Yuliani]
Salmafina Sunan [Suara.com/Yuliani]

Selain itu, Salma juga mendapat pembelajaran soal memikul salib dari sang pastor. Wanita pemilik nama lengkap Salmafina Khairunnisa tersebut merasa bahagia karena Pastor Kim selalu ada untuknya.

“Mengajari aku bagaimana memikul salib, bagaimana sabar, bagaimana berjalan dengan Tuhan, bagaimana bisa bertahan. Untuk membuka rumahnya kapan saja ketika aku menangis, menangis dan menangis lagi. Selalu balas chat ataupun telepon,” pungkas Salmafina.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait