alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral, Mahasiswa ISI Jogja Galang Dana di Jalanan untuk Korban Erupsi Semeru

Eleonora PEW Selasa, 07 Desember 2021 | 14:56 WIB

Viral, Mahasiswa ISI Jogja Galang Dana di Jalanan untuk Korban Erupsi Semeru
Mahasiswa ISI Jogja galang dana untuk korban erupsi Semeru - (TikTok/@nalarrasa)

Mengaku merinding, warganet memberi semangat mahasiswa ISI Jogja yang menggelar kegiatan galang dana korban erupsi Semeru.

SuaraJogja.id - Gunung Semeru meletus dan sejumlah korban berjatuhan. Donasi pun dikumpulkan berbagai pihak untuk membantu para korban. Salah satunya dilakukan oleh mahasiswi Institut Seni Indonesia Yogyakarta, atau ISI Jogja.

Kegiatan itu terlihat dalam sebuah video TikTok yang dibagikan akun @nalarrasa pada Selasa (7/12/2021). Kini video galang dana dari mahasiswa ISI Jogja untuk korban erupsi Merapi viral.

Dalam video berdurasi 10 detik itu, diperlihatkan kala sejumlah mahasiswi IS Jogja mengumpulkan dana bantuan untuk korban erupsi Merapi di jalanan Jogja pada malam hari.

Di lampu merah Tugu Jogja, mereka menggelar "panggung" kecil. Saat lampu APILL menyala merah, para mahasiswa ISI Jogja ini mementaskan sebuah tarian.

Baca Juga: Mensos Risma Bantu Ratakan Tanah Pakai Tangan, Publik Ingatkan Ada Cangkul dan Sekop

Bahkan seorang mahasiswa mengenakan kostum menari di lampu merah Taman Paseban, Bantul. Di berbagai titik lokasi di DIY, mereka sukarela memberikan pertunjukan seni sederhana demi mengumpulkan donasi untuk korban erupsi Semeru.

Video tersebut hingga kini telah mendapat lebihd ari 68 ribu likes. Warganet mengaku merinding menyaksikan kegiatan galang dana mahasiswa ISI Jogja untuk korban erupsi Semeru itu.

"Merinding banget, panjang umur hal-hal baik," komentar seorang pengguna TikTok.

"Masyallah keren. Sampai merinding lihatnya. Sehat terus ya kalian orang baik," tulis warganet yang lain.

"Semangat kakak-kakak baik," tambah netizen lainnya.

Baca Juga: Satu Jenazah Korban Erupsi Semeru Kembali Ditemukan Tim Rescue dalam Posisi Sujud

TONTON VIDEONYA DI SINI.

Gunung Semeru kembali mengalami erupsi pada Sabtu (5/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Kabar mengenai erupsi Semeru pun langsung menjadi perbincangan hangat dan trending di berbagai platfrom.

Erupsi Semeru menyebabkan hujan abu tebal di sejumlah daerah. Bahkan, beberapa rumah dan akses jalan juga ada yang hancur terdampak erpusi tersebut.

Hingga Senin (6/12/2021) pukul 20.15 WIB, 22 korban dinyatakan tewasm 22 hilang, dan 56 luka-luka. Erupsi Semeru berdampak terhadap 5.205 jiwa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait