alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gus Miftah Dijuluki Presiden para Pendosa, Ustaz Yusuf Mansur Nangis

Eleonora PEW Rabu, 08 Desember 2021 | 21:03 WIB

Gus Miftah Dijuluki Presiden para Pendosa, Ustaz Yusuf Mansur Nangis
Gus Miftah dijuluki "presiden para pendosa". - (Instagram/@gusmiftah)

"Kenapa saya dikasih julukan itu? Karena memang jelas saya banyak dosa."

SuaraJogja.id - Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Mistah rupanya punya julukan "Presiden para Pendosa". Hal itu terungkap salah satunya lewat unggahan Gus Miftah di Instagram pada Rabu (8/12/2021).

Ia membagikan foto minibus hitam dengan gambar karikatur sosok Gus Miftah. Terdapat pula tulisan nama "Gus Miftah" di bodi samping minibus.

Namun, ada tulisan yang lebih besar di situ, hingga memenuhi penampakan bodi samping minibus, yakni "Presiden para Pendosa".

"Itu bukan hak kita untuk menghakimi. Bila Allah saja bisa menerima taubat dari dosa-dosa besar, apakah manusia ciptaan-Nya punya pilihan untuk angkuh?" tulis Gus Miftah sebagai caption foto yang ia unggah tersebut.

Baca Juga: Disebut sebagai Presiden Para Pendosa, Begini Penjelasan Gus Miftah

Pendakwah yang dikenal kerap memberi kajian di kelab malam hingga lokalisasi ini sendiri tak mengingat kali pertama dijuluki sebagai presiden para pendosa. ia hanya ingat siapa yang menyematkan sebutan itu untuknya.

"Presiden Para Pendosa, saya lupa tepatnya dimana pertama kali kalimat itu disematkan kepada saya oleh sekumpulan anak “bandel”( menurut orang “suci”) tapi saya ingat pas pengajian di Jawa timur dihadiri ribuan jamaah dan ratusan anak2 bertato," terangnya.

Gus Miftah mengatakan, dirinya merasa pantas diberi julukan presiden para pendosa, dan ia mengingatkan, manusia diciptakan bukan untuk saling menghakimi.

"Kenapa saya dikasih julukan itu? Karena memang jelas saya banyak dosa.
Allah menciptakan manusia itu untuk saling mengenal dan menasihati bukan saling menilai dan menghakimi," tulis dia.

Kolom komentar pun dipenuhi berbagai komentar warganet, tak terkecuali Ustaz Yusuf Mansur, lewat akun @yusufmansurnew. Rupanya ia terharu membaca unggahan Gus Miftah.

Baca Juga: Kasus Investasi, Ustaz Yusuf Mansur Terima Dituduh Penipu: Saya Tak Akan Lari

"Koq saya nangis ya liat dan baca ini," ungkapnya.

"Juara," tambah Sule.

Ada pula warganet yang berkomentar, "Dan aku adl warga presiden pendosa yg otw ingin mjdi lbh baik dan takwa krn dosa masa lalu.""

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait