facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menunggu Terlalu Lama, Sri Sultan Akhirnya Bertemu PSIM Yogyakarta

Eleonora PEW Sabtu, 11 Desember 2021 | 11:53 WIB

Menunggu Terlalu Lama, Sri Sultan Akhirnya Bertemu PSIM Yogyakarta
Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan tim PSIM bertemu di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Jumat (10/12/2021) malam. - (Kontributor SuaraJogja.id/Putu)

Menurut Sultan, secara teknis para pemain PSIM Jogja diyakini memahami cara bermain.

SuaraJogja.id - Gubernur DIY Sri Sultan HB X akhirnya bertemu manajemen dan pemain PSIM di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Jumat (10/12/2021) malam. Pertemuan ini terjadi setelah lebih dari 20 tahun, klub sepak bola itu tak pernah pernah bertemu Raja Keraton Yogyakarta tersebut.

Sultan mengungkapkan, pertemuan tersebut luar sudah lama ditunggunya usai PSIM masuk 8 besar liga 2 2021. Perjuangan klub sepakbola tidaklah mudah untuk meraihnya.

"Saya nunggunya sudah terlalu lama gitu. Jadi saya mengatakan saya nunggu terlalu lama itu mestinya sudah paham yang dimaksud. Karena kita biasanya ngomong itu simbolis, tidak terus terang terbuka tapi harapan itu harus terus ada jadi semua bermain sepak bola, bukan siapa paling baik dan jelek, tidak, semua sama," paparnya.

Menurut Sultan, secara teknis para pemain PSIM Jogja diyakini memahami cara bermain. Karenanya setelah masuk ke Liga 2, diharapkan meeka mempersiapkan psikologis pemain dan official.

Baca Juga: Jelang Delapan Besar Liga 2 2021, Persiba Balikpapan Maksimalkan Bursa Transfer

Aspek-aspek non teknis yang sangat berpengaruh untuk melaksanakan pertandingan pun perlu disiapkan. Dengan demikian PSIM bisa terus memenangkan setiap pertandingan melalui kerja sama tim yang baik.

"Saya mohon dengan sangat kepada management official untuk memimpin beban-beban psikologis atlit, yang itu tidak bisa diukur tapi yang bisa diukur dia sendiri. Ini bagi saya yang sangat perlu, kita perlu langka-langkah berikutnya dengan harapan untuk bisa menang dalam setiap pertandingan sangat penting," tandasnya.

Sementara CEO PSIM, Bima Sinung Widagdo mengungkapkan, PSIM akan berangkat ke Jakarta untuk ikut pertandingan perdana di Liga 2 pada 12 Desember 2021 besok. Rencananya klub tersebut akan bermain pada 16 Desember 2021.

"Kami mohon doa restu agar semua sehat dan bisa bermain dengan baik dan mewujudkan harapan bisa promosi ke liga satu," imbuhnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Baca Juga: PSIM Yogyakarta Rekrut Kiper KS Tiga Naga Jefri Wibowo

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait