facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus COVID-19 di Kulon Progo Turun, Kini Tinggal 4 Orang Berstatus Positif

Galih Priatmojo Jum'at, 17 Desember 2021 | 20:20 WIB

Kasus COVID-19 di Kulon Progo Turun, Kini Tinggal 4 Orang Berstatus Positif
Ilustrasi virus corona. [Antara]

kasus Covid-19 di Kulon Progo terus menurun

SuaraJogja.id - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, saat ini tinggal empat orang, dari total 22.255 kasus selama pandemi COVID-19.

"Hari ini tidak ada tambahan kasus harian COVID-19, dan ada tujuh pasien positif COVID-19 yang selesai isolasi. Sehingga total kasus terkonfirmasi COVID-19 aktif tersisa empat kasus," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati dikutip dari Antara, Jumat (17/12/2021).

Ia mengatakan berdasarkan data Dinas Kesehatan Kulon Progo total terkofirmasi COVID-19 selama pandemi sebanyak 22.255 kasus, dengan rincian empat isolasi atau dalam perawatan, 21.813 selesai isolasi dan 438 meninggal dunia.

Ia menjelaskan empat kasus aktif COVID-19 tersebut tersebar di Kecamatan Wates satu, Galur dua dan Kalibawang satu. Kemudian, sembilan kecamatan lainnya sudah tidak ada lagikasus COVID-19.

Baca Juga: Jelang Natal 2021, Polres Kulon Progo Mulai Intensif Amankan Gereja

"Saat ini, sembilan kecamatan sudah nihil kasus. Semoga pasien COVID-19 yang masih isolasi segera sembuh dan Kulon Progo segera nol kasus," ucapnya.

Lebih lanjut, Baning mengatakan saat ini jumlah rukun tetangga dengan kriteria zonasi di Kulon Progo, yakni zona hijau 99,93 persen atau 4.475 RT dari total 4.478 RT, zona kuning 0,07 persen atau tiga RT dan zona oranye dan zona merah tidak ada.

Adapun kecamatan yang masih terdapat zona kuning, yakni Wates satu RT, Galur satu RT dan Kalibawang satu RT. Sembilan kecamatan lainnya, semua zona hijau.

"Kami optimistis dalam waktu dekat, seluruh RT di Kulon Progo semua zona hijau," katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin. "Jangan sampai lengah, dan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," katanya.

Baca Juga: Dispar Kulon Progo Berharap Tak Ada Pemberlakuan Ganjil Genap Saat Libur Nataru

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait