facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Putaran Kedua Liga 1, PSS Sleman Sambut 2 Pemain Baru dari Persis Solo

Eleonora PEW Selasa, 11 Januari 2022 | 11:30 WIB

Jelang Putaran Kedua Liga 1, PSS Sleman Sambut 2 Pemain Baru dari Persis Solo
Para pemain PSS Sleman melakukan selebrasi usai mengalahkan Bali United seusai pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (12/4/2021). PSS Sleman melaju ke semifinal setelah mengalahkan Bali United melalui adu pinalti dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.

Penyerang anyar PSS Rifaldi Bawuo juga mengatakan bahwa dirinya bergabung dengan Super Elja untuk menambah jam terbang.

SuaraJogja.id - Dalam putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, PSS Sleman diperkuat dua pemain baru dari Persis Solo: Kanu Helmiawan dan Rifaldi Bawuo.

Kehadiran dua pemain itu sekaligus mengakhiri perombakan besar-besaran skuad Super Elang Jawa di masa jeda kompetisi.

"Saya bergabung dengan PSS ini tentu ingin menambah pengalaman dengan bermain di Liga 1 serta saya ingin membawa PSS ke peringkat yang lebih tinggi lagi," ujar Kanu, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Pemain kelahiran Jakarta itu juga menyampaikan bahwa sambutan tim barunya untuknya sangat ramah sehingga adaptasi bukan menjadi masalah baginya.

Baca Juga: 3 Klub Liga 1 Wakili Indonesia di Liga Champions Asia dan Piala AFC 2023, Ini Kata PSSI

"Pertama kali datang sambutan dari tim sangat baik dan ramah. Jadi, saya bisa beradaptasi lebih cepat lagi karena teman-teman bersikap friendly kepada saya," ungkap pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Senada, penyerang anyar PSS Rifaldi Bawuo juga mengatakan bahwa dirinya bergabung dengan Super Elja untuk menambah jam terbang, khususnya di Liga 1.

"Saya ke PSS karena ingin menambah jam terbang khususnya di Liga 1 dan mudah-mudahan saya bisa mendapatkan kesempatan itu di PSS Sleman," kata Rifaldi.

"Karena kemarin saya dengar tim ini kekurangan winger dan striker juga, dan saya rasa bisa untuk mengisi kekosongan tersebut," ujarnya menambahkan.

Pemain bernomor punggung 9 di PSS itu juga memiliki target untuk Laskar Sembada agar bisa membantu tim naik klasemen dan bisa memberikan yang terbaik.

Baca Juga: Hits Bola: 4 Gelar yang Bisa Dimenangkan Timnas Indonesia Besutan Shin Tae-yong di 2022

Mengenai adaptasi, pria kelahiran Gorontalo itu merasa hal tersebut bukan menjadi masalah, apalagi ada beberapa pemain yang pernah bermain bersama sebelumnya.

"Alhamdulillah mereka semua terima saya dengan baik, semua baik dengan saya. Kebetulan juga ada beberapa pemain yang sudah kenal saya dan pernah satu tim seperti Derry, Misbakus, dan Jepri sehingga membuat saya lebih mudah untuk adaptasi," kata Rifaldi.

"Untuk para supporter, saya minta doanya dari kalian semoga dengan saya bergabung disini bisa memberikan yang terbaik serta membantu tim ini agar bisa memenangkan setiap pertandingannya," pungkasnya. [ANTARA]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait