facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jasa Raharja Gunungkidul Beri Santunan ke Ahli Korban Kecelakaan di Depan SMPN 2 Patuk

Eleonora PEW Selasa, 18 Januari 2022 | 20:05 WIB

Jasa Raharja Gunungkidul Beri Santunan ke Ahli Korban Kecelakaan di Depan SMPN 2 Patuk
Jasa Raharja Gunungkidul Beri Santunan ke Ahli Korban Kecelakaan di Depan SMPN 2 Patuk - (ist)

"Besaran santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas darat/laut/udara bagi seluruh korban meninggal dunia sebesar Rp50 juta."

SuaraJogja.id - PT Jasa Raharja Cabang DI Yogyakarta, melalui Kantor Pelayanan Jasa Raharja TK I Bantul, Jasa Raharja Samsat Gunungkidul melakukan survey kepastian korban kecelakaan lalu lintas pada Senin (17/1/2022) sekitar pukul 16.45 WIB di Jalan Umum Wonosari – Yogyakarta, tepatnya di depan SMPN 2 Patuk Putat I, Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul.

“Jasa Raharja berkomitmen untuk memberikan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Senin (17/1/2022) sekitar pukul 16.45 WIB di jalan umum Wonosari – Yogyakarta, tepatnya di Putat, Patuk, Gunungkidul,” kata Toni Hidayat Danang Jaya, petugas Jasa Raharja Gunungkidul, Selasa (18/1/2022).

Lebih lanjut, Toni mengatakan atas nama pemerintah melalui Jasa Raharja menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya korban, Khoirul Hadziq (45), yang beralamat di Karang, Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul karena kecelakaan lalu lintas. Di rumah duka, Toni ditemui Wastini, istri korban.

"Besaran santunan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI No 15 dan 16 /PMK.10/2017 Tanggal 13 Februari 2017. Besaran santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas darat/laut/udara bagi seluruh korban meninggal dunia sebesar Rp50 juta,” jelas Toni.

Baca Juga: Truk Tangki Air di Palembang Tabrak Pohon, Supir Luka Berat dan Terjepit

Dalam kesempatan tersebut, dia berpesan kepada masyarakat agar selalu berhati hati dalam menggunakan kendaraan, menaati rambu lalu lintas.

Sebelumnya, kronologi kecelakaan bermula ketika Khoirul mengendarai sepeda motor Honda dengan nomor polisi AB 5359 RM dari arah Yogyakarta menuju Wonosari. Sore itu ia baru saja pulang bekerja di Kota Yogyakarta.

Karena kurang hati-hati, sesampai di lokasi kejadian di jalan menikung, Khoirul terpleset. Sepeda motor Khoirul meluncur tak terkendali dan masuk ke arah berlawanan. Dari arah berlawanan, melaju Andrianto Krisnawan warga baciro Yogyakarta yang mengendarai mobil KIA.

Karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan tidak bisa dihindari. Akibat kecelakaan tersebut, Khoirul sendiri mengalami luka lecet di sekujur tubuhnya. Ia meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Jenazah langsung dikirim ke RSUD Wonosari, kemungkinan ada luka dalam," tambah Kusnan.

Baca Juga: Truk Ngebut Oleng Masuk Jurang di Kota Batu, Satu Orang Dinyatakan Tewas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait