facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

1 Orang Sembuh, Klaster Keluarga di Gunungkidul Dinyatakan Berhenti

Eleonora PEW Minggu, 23 Januari 2022 | 20:25 WIB

1 Orang Sembuh, Klaster Keluarga di Gunungkidul Dinyatakan Berhenti
Ilustrasi Covid-19. [Xinhua via DW]

"Klaster keluarga sudah terhenti. Tidak ada lagi penambahan."

SuaraJogja.id - Hari Minggu (23/1/2022) ini jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Gunungkidul berkurang 1 orang menyusul salah satu pasien dinyatakan sembuh. Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh adalah warga asal Kapanewon Ponjong.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty menuturkan, hari ini pasien Covid-19 asal Kapanewon Ponjong sembuh 1, sehingga jumlah warga Gunungkidul yang dinyatakan Covid-19 aktif saat ini tinggal 9 orang.

"Sudah ada yang sembuh. Mudah-mudahan terus seperti itu," ujar Dewi, Minggu.

Pasien Covid-19 aktif saat ini paling banyak dari Kapanewon Playen yang masih mencapai 7 orang. Karena di Kapanewon ini terdapat klaster keluarga. Dua pasien lain masing-masing berasal dari Kapanewon Gedangsari dan Wonosari.

Baca Juga: Update Minggu 23 Januari 2022, RSD Wisma Atlet Rawat 2.687 Pasien Covid-19

Kini pihaknya masih berusaha melakukan tracing dari dua kasus Covid-19 terbaru yaitu dari Kapanewon Playen dan Gedangsari. Kedua kasus terbaru tersebut muncul pada hari Sabtu (22/1/2022) kemarin.

Menurut dia, klaster keluarga sebenarnya sudah terhenti karena tidak ada penambahan. Hasil contact tracing sudah dinyatakan negatif semuanya sehingga klaster keluarga sudah dinyatakan terhenti. Jika ada penambahan maka kasus tersebut adalah kasus baru.

"Klaster keluarga sudah terhenti. Tidak ada lagi penambahan," ungkap Dewi.

Secara keseluruhan sejak pandemi Covid-19 melanda Gunungkidul, pihaknya mencatat setidaknya 18.008 orang. Di mana sudah ada 16.996 orang yang dinyatakan sembuh, 1.033 orang meninggal dan yang masih positif 9 orang.

Kontributor : Julianto

Baca Juga: Penambahan Kasus COVID-19 di Indonesia Tembus 3.205 Ribu Pasien, 316 Orang Terpapar Saat Perjalanan dari Luar Negeri

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait