facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Amanda Rawles Jadi Mualaf: Film Ini Peringatan buat Aku

Eleonora PEW Senin, 24 Januari 2022 | 12:59 WIB

Amanda Rawles Jadi Mualaf: Film Ini Peringatan buat Aku
Amanda Rawles di film Ranah 3 Warna. [istimewa]

"Jadi sepanjang memerankan karakter Khadijah supaya maksimal juga aku banyak recall juga masa lalu."

SuaraJogja.id - Peran Amanda Rawles di film Merindu Cahaya de Amstel rupanya mendorong dia untuk memperdala perjalanan spiritualnya. Sejak syuting fim tersebut, sebagai seorang Muslim, Amanda mengaku ingin bertobat dan berhijrah.

Diketahui, Amanda memerankan karakter Khadijah dalam film yang juga diperankan oleh Rachel Amanda dan Bryan Domani tersebut. Khadijah adalah perempuan mualaf dan berhijab.

Oki Setiana Dewi pun menjelaskan bahwa Amanda Rawles bertobat dan hijrah.

Memerankan karakter yang baru sebagai seorang mualaf adalah hal yang baru bagi Amanda Rawles. Dia berperan sebagai Khadijah dalam film berjudul Merindu Cahaya de Amstel.

Baca Juga: Bryan Domani Hampir Menangis Saat Baca Kalimat Syahadat

"Jujur, aku senang banget ditawari project ini. Sebelumnya aku belum pernah bermain film drama religi yang karakternya menarik, Belanda asli dan mualaf," kata Amanda Rawles kepada awak media, dilansir Hops.id--jaringan Suara.com.

Khadijah adalah perempuan mualaf yang akhirnya berubah menjadi lebih baik mengingat banyak masa lalu yang kelam.

"Saat aku memerankan karakter Khadijah, banyak sekali masa lalu Khadijah yang kelam, banyak penyesalan yang dirasain oleh Khadijah yang akhirnya memotivasi dia untuk benar-benar hijrah," ungkap Amanda dalam YouTube Oki Setiana Dewi.

Saat memerankan karakter itu, Amanda Rawles mengingat kembali dosa-dosa yang sudah ia perbuat selama ini dalam kehidupan aslinya. Artis berdarah Australia tersebut mengaku menyesal atas dosa yang sudah ia lakukan.

"Dan yang aku rasain itu, aku sih banyak recall, jadi sepanjang memerankan karakter Khadijah supaya maksimal juga aku banyak recall juga masa lalu, masa lalu aku, apa saja sih yang aku sesali dan banyak," ujarnya.

Baca Juga: Sinopsis Merindu Cahaya de Amstel, Film Gadis Belanda Mualaf yang Tayang di Bioskop Hari Ini!

Lantas berkat film itu, Amanda Rawles ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. "Jadi ketika main film ini tuh secara enggak langsung kayak peringatan buat aku. Kayak aku mengingat kembali penyesalan itu supaya aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi."

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait