facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ratusan Pesepeda Akan Ramaikan Road to Tour de Ambarrukmo, Tempuh Rute 115 Kilometer

Eleonora PEW | Rahmat jiwandono Kamis, 17 Maret 2022 | 15:33 WIB

Ratusan Pesepeda Akan Ramaikan Road to Tour de Ambarrukmo, Tempuh Rute 115 Kilometer
Konferensi pers Tour de Ambarrukmo di Hotel Grand Ambarrukmo, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Kamis (17/3/2022) - (SuaraJogja.id/Rahmat Jiwandono)

Demi menjaga protokol kesehatan, pelaksanaan Road to Tour de Ambarrukmo pada saat start dibagi menjadi tiga peleton.

SuaraJogja.id - Ambarrukmo Group kembali menggelar event Tour de Ambarrukmo yang rencananya akan dilaksanakan pada 19 Maret 2022. Acara ini diselenggarakan guna memperkuat citra Jogja sebagai kota wisata dan budaya melalui kegiatan bersepeda.

"Event Tour de Ambarrukmo akan menempuh jarak rute 115 kilometer (km). Pada tahun ini event akan dilaksanakan dua kali yaitu di bulan Maret sebagai Road to Tour de Ambarrukmo dan main event akan digelar pada Agustus 2022," jelas Marketing Managet Plaza Ambarrukmo Indra Gunawan dalam jumpa pers di Grand Ambarrukmo, Kamis (17/3/2022).

Indra menyampaikan, secara demografi peserta Road to Tour de Ambarrukmo berasal dari wilayah luar Jogja, seperti Jabodetabek, sebagian kota dari Pulau Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

"Dengan persentase 80 persen peserta laki-laki dan 20 persen perempuan," ujarnya.

Baca Juga: Viral Pocong Naik Skuter di Jogja, Publik Ngakak Lihat Wajah Nyengir: Seremnya Ke-cancel

Kegiatan awal dalam pelaksanaan Road to Tour de Ambarrukmo akan dimulai pada 17-18 Maret 2022 di area Pendopo Agung Ambarrukmo untuk pengambilan Racepack Collection dan sekaligus dilakukan tes swab antigen kepada seluruh peserta dan panitia yang terlibat.

Road to Tour de Ambarrukmo, lanjutnya, akan dimulai flag off pada 19 Maret 2022, start pukul 05.30 WIB dari Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, selanjutnya menuju check point pertama di Pantai Parangtritis, Bantul.

"Check point berikutnya adalah Kopi Panggang, Gunungkidul. Kemudian menuju check point ketiga di Candi Prambanan, Sleman dan finish kembali menuju area Pendopo Agung Ambarrukmo," ungkapnya.

Demi menjaga protokol kesehatan, pelaksanaan Road to Tour de Ambarrukmo pada saat start dibagi menjadi tiga peleton dari total 500 peserta dan panitia selalu mengimbau kepada peserta saat berafa di area check point serta start-finish untuk selalu menggunakan masker.

Event ini diharapkan memberi dampak positif untuk peningkatan kunjungan wisatawan ke Jogja dan mengenalkan budaya, destinasi alam, hingga minat khusus olahraga seperti Road to Tour de Ambarrukmo yang kali keempat digelar oleh Ambarrukmo Group.

Baca Juga: 7 Daya Tarik Kebun Teh Nglinggo, dari Trekking Sampai Naik Jip Off-Road

"Dengan event ini kami berharap bisa semakin mendongkrak kunjungan wisatawan ke Jogja," katanya.

Ia menambahkan, rangkaian kegiatan Road Tour de Ambarrukmo ini mendapat dukungan sponsor antara lain Antangin, Smartfren, Strive Sport Nutrition, Isoplus, Bank UOB, Honda Anugerah, Bakpiaku, Shimano, Giant Indonesia, Peloton & Co, SNP, Delqua.

"Juga dukungan dari Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, Satgas Penanganan Covid-19 DIY, dan Polda DIY," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait