facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mobil Terbakar di Jalan HOS Cokroaminoto, Pengemudi Nyaris Tersambar Api

Eleonora PEW | Muhammad Ilham Baktora Selasa, 29 Maret 2022 | 17:58 WIB

Mobil Terbakar di Jalan HOS Cokroaminoto, Pengemudi Nyaris Tersambar Api
Seorang warga menunjukkan mesin mobil yang terbakar di Jalan HOS Cokroaminoto, Tegalrejo, Kota Jogja, Selasa (29/3/2022). - (SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora)

"Sampai di Simpang Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), kendaraan korban tiba-tiba berhenti."

SuaraJogja.id - Sebuah insiden kebakaran menimpa seorang warga Tegalrejo, Kota Jogja di Jalan HOS Cokroaminoto, Selasa (29/3/2022). Pengendara bernama Rama Satria Wibowo nyaris tersambar saat api muncul dari kap depan mobil yang dikendarai.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja menjelaskan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.10 WIB. Saat itu pengendara mobil melaju dari utara di Jalan HOS Cokroaminoto.

"Betul peristiwa terjadi cukup cepat, satu mobil yang terbakar di lokasi kejadian," ujar Timbul dihubungi wartawan, Selasa.

Ia mengatakan, kronologi peristiwa tersebut berawal saat korban, yang berusia 18 tahun ini, mengendarai mobil berpelat nomor AA 7054 DC melaju ke arah selatan di Jalan HOS Cokroaminoto.

Baca Juga: Kebakaran Terjadi di Polres Demak, Begini Kondisinya

"Sampai di Simpang Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), kendaraan korban tiba-tiba berhenti. Selanjutnya kap mobil bagian depan terbakar," kata dia.

Korban lalu berlari keluar mencari pertolongan, dan dibantu warga untuk memadamkan api. Selanjutnya warga lain memanggil pemadam kebakaran lantaran asap muncul cukup tebal.

"Setelah 10 menit, satu mobil Damkar datang dan memadamkan api yang masih muncul dari kap mobil, kondisi jalan juga sempat ramai," katanya.

Timbul memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja kerugian material mencapai Rp20 juta.

"Korban jiwa nihil, kerugian korban sekitar Rp20 juta," ujar dia.

Baca Juga: 4 Rumah di Bukittinggi Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Disinggung penyebab kebakaran pada mobil, Timbul belum dapat memastikan. Pihaknya masih mencari penyebab mobil tersebut berasap hingga terbakar.

Kasus kebakaran tersebut sempat ramai di media sosial. Akun Twitter @merapi_uncover menyebutkan peristiwa terjadi di Jalan HOS Cokroaminoto, pertigaan BPK.

Dalam video tersebut nampak mobil jenis Suzuki Baleno Merah mengeluarkan asap tebal. Selanjutnya sejumlah warga mencoba memadamkan api dengan air. Selain itu warga juga mencoba memadamkan dengan APAR, namun api tak kunjung padam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait