facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebut Fenomena Ade Armando Mirip Anjing di Aceh, Ini Penjelasan YouTuber Ridwan Hanif

Galih Priatmojo Kamis, 14 April 2022 | 13:58 WIB

Sebut Fenomena Ade Armando Mirip Anjing di Aceh, Ini Penjelasan YouTuber Ridwan Hanif
Pegiat media sosial, Ade Armando, turut terlihat hadir di area depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022). (Suara.com/Bagaskara)

Kicauan Ridwan Hanif soal pengeroyokan Ade Armando tuai sorotan tajam

SuaraJogja.id - Pengeroyokan terhadap Dosen UI Ade Armando beberapa waktu lalu saat mengikuti aktivitas demo di kawasan depan Gedung DPR mendapat sorotan banyak pihak, termasuk di antaranya YouTuber Ridwan Hanif.

Seperti diberitakan sebelumnya Dosen yang dikenal pegiat sosial media Ade Armando jadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal saat turut serta mengikuti jalannya demo di kawasan Gedung DPR terkait penolakan perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode.

Ade yang sempat terlibat adu mulut dengan sejumlah orang di kerumunan demo akhirnya roboh usai dikeroyok hingga nyaris ditelanjangi massa tak dikenal.

Aksi pengeroyokan terhadap Ade Armando itupun mendapat sorotan publik termasuk dari YouTuber Ridwan Hanif. Dari kicauannya pada 11 April 2022 kemarin, pria yang dikenal sebagai YouTuber otomotif itu meneybut fenomena Ade Armando mirip seperti anjing di Aceh.

Baca Juga: Lawakan Receh Ala Ridwan Kamil dan Ridwan Hanif Saat Nonton MotoGP Mandalika, Publik: Jokes Bapak-bapak

"Fenomena Ade Armando mirip kaya anjing di Aceh kemarin," kicaunya.

Sontak saja kicauan yang dianggap abu-abu itu menuai kecaman dari sejumlah publik.

Merespon kecaman itu, Ridwan Hanif memberikan penjelasan bahwa kicauannya mengenai anjing itu merujuk pada peristiwa di Aceh yang sempat viral beberapa waktu lalu mengenai pembunuhan anjing.

"Buat yang gagal paham Komentator banyak yang gak paham. Dulu di Aceh ada yang bunuh anjing semua biaca tentang hewan. Tapi lupa di daerah lain. Kini ada yang digebukin AA semua bicara kemanusiaan tapi lupa dengan kasus yang lain," kata Ridwan merujuk kicauan @Alkhairan9.

Terpisah, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjenguk Ade Armando yang tengah dirawat di Rumah Sakit Siloam Semanggi. Ia menjawab pertanyaan publik mengenai bagaimana kondisi Ade Armando sekarang. Fadil menyampaikan kondisi terkini Ade Armando yang semakin membaik.

Baca Juga: YouTuber Ridwan Hanif: BEM UI Tak Ada Gunanya, yang Ada Gunanya BEM Gunadarma

"Baik-baik saja, semakin baik. Kondisinya semakin membaik," ujar Fadil.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait