facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curhat Minder hingga Beratnya Jadi Mahasiswa Tingkat Akhir, Gadis Ini Panen Semangat dari Warganet

Eleonora PEW Jum'at, 29 April 2022 | 11:45 WIB

Curhat Minder hingga Beratnya Jadi Mahasiswa Tingkat Akhir, Gadis Ini Panen Semangat dari Warganet
Ilustrasi Sedih (Pexels/Maycon)

Ia merasa minder ketika melihat pencapaian teman-temannya yang dirasa lebih maju dari dirinya.

SuaraJogja.id - Masa-masa krusial dalam diri seorang mahasiswa adalah ketika dirinya berada di semester akhir kuliah. Harus mengerjakan tugas dari dosen, melaksanakan magang, hingga mengerjakan skripsi, itulah beberapa beban yang harus ditanggung oleh seorang mahasiswa tingkat akhir.

Bukan sebuah kabar baru, jika ada mahasiswa tingkat yang mengalami stres, insomnia, hingga kehilangan motivasi dan semangat. Hal ini dialami oleh warganet di Tiktok.

Akun @iamwashingtonn membagikan kisahnya yang ingin mengakhiri hidupnya saat sedang menjadi mahasiswa tingkat akhir.

Dalam video unggahannya, gadis yang diketahui bernama Ami ini menceritakan bahwa dirinya sangat merasakan kesepian yang mendalam ketika berada di semester akhir perkuliahan.

Baca Juga: Tips Manajemen Waktu untuk Mahasiswa Semester Akhir

Tak hanya itu, ia pun merasa minder ketika melihat pencapaian teman-temannya yang dirasa lebih maju dari dirinya.

"Apa cuma gue yang di semester akhir ini merasakan sepi yang sangat dalam, ketika ngeliat story teman-teman udah sempro, jujur gue ngerasa jauh tertinggal banget," ungkapnya.

Gadis ini pun mengatakan bahwa semasa menjadi mahasiswa, ia termasuk dalam golongan mahasiswa yang aktif dan juga kritis. Namun sekarang ini, entah mengapa dirinya berubah menjadi seseorang yang berbeda.

"Di masa kuliah gue termasuk mahasiswa yg aktif dan kritis, entah kenapa gue kehilangan minat untuk sekadar memulai mengajukan judul skripsi," tulisnya.

Perasaan pemilik akun iamwashingtonn ini sedang tidak stabil sehingga ia merasa jika dirinya merupakan seorang yang tidak berguna, bodoh, dan tertinggal.

Baca Juga: 4 Ide Bisnis yang Cocok Bagi Anak Kuliahan, Patut Dicoba!

Ia kemudian mengungkapkan bahwa sebanyak ap apun orang yang ia temui, tidak bisa membuatnya seperti sedia kala, ia akan tetap merasa kesepian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait