facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Trending Puan Bela Emak-Emak, Netizen Singgung Trik Pilpres

Eleonora PEW Jum'at, 29 April 2022 | 18:40 WIB

Trending Puan Bela Emak-Emak, Netizen Singgung Trik Pilpres
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. [Dok]

Ada juga di antara mereka mempertanyakan sosok Puan apakah akan seperti presiden sebelumnya.

SuaraJogja.id - Viral Puan Maharani bela emak-emak di Twitter, netizen langsung mempertanyakan dan meragukan takut kayak presiden sebelumnya.

Munculnya istilah Puan bela emak-emak tak lepas dari Puan Maharani yang memiliki potensi besar mendapatkan dukungan emak-emak pada pemilu yang akan datang.

Banyak beredar foto-foto yang bertemakan Bersama Puan Maharani di media sosial. Foto-foto tersebut berisi kalimat pendek yang menjelaskan tentang kegiatan Puan Maharani saat menemui para emak-emak.

Setiap foto yang bertemakan Bersama Puan Maharani berisi kisah yang berbeda-beda, seperti pada saat Puan sedang memantau harga sembako, dalam foto tersebut dijelaskan bahwa puan menempatkan dirinya sebagai bagian dari emak-emak.

Baca Juga: Sindiran Puan Maharani soal Capres yang Modal Tampang Dinilai Bisa Jadi Bumerang

“Soal harga sembako ini hal yang sensitif bagi emak-emak. Ketika Puan melakukan pemantauan harga sembako, dia menempatkan dirinya sebagai bagian dari emak-emak. Ini alasan Puan berpotensi besar didukung mereka. Sebagai perempuan, ini identitas pembeda yang unik dari Puan. Hal ini menurut saya juga berpotensi besar jadi alasan emak-emak akan mendukung Puan di Pilpres 2024,” isi tulisan pada foto tersebut.

Ada juga foto yang mengisahkan tentang Puan yang membiayai pernikahan anak Yatiem. Dalam foto tersebut disebutkan jika Yatiem mendapat rezeki nomplok.

“Untuk mengadakan acara pernikahan itu, biaya yang dikeluarkan Yatiem cukup banyak. Itu untuk biaya cetak surat atau ulem, makanan untuk menjamu tamu dan lain sebagainya. ‘Yaudah, biaya pernikahan putrinya saya yang membiayai. Salam buat anaknya, semoga anaknya menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah’ ujar Puan usai mendapat penjelasan dari Yatiem,” isi tulisan pada foto tersebut.

Beredar juga foto yang mengisahkan tentang kepemimpinan Puan Maharani di DPR yang Strategis dalam mengimplementasikan perjuangan Kartini.

Mengutip perkataan Ulfah dalam foto tersebut, “Sosok Ibu Puan, dalam kepemimpinannya di DPR dan sebagai tokoh politik telah menjadi inspirasi bagi siapapun, bahwa bangasa ini, Indonesia yang kita cintai ini membuka lebat kesempatan perempuan untuk berkarya. Inilah subtansi dari perjuang Kartini untuk masa kini.”

Baca Juga: Target Golkar 2024: Airlangga Hartarto Presiden dan Sejumlah 115 Kursi DPR Dikuasai

Diketahui bahwa Puan Maharani saat ini sedang santer dibicarakan dan digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai Capres pada pemilu 2024 mendatang. Kabar terbaru Puan akan mendapatkan dukungan langsung dari emak-emak.

Mendengar kabar tersebut, banyak netizen yang ikut mengomentarinya. Ada juga di antara mereka mempertanyakan sosok Puan apakah akan seperti presiden sebelumnya.

“Buat sekarang mungkin iya karna sudah mendekati pemilu, di usahakan ambil hati emak emak, nanti harga beras naik harga daging naik emak emak di suruh makan ubi makan pisang, puasa, minyak mahal aja emaknya Puan demo masak segala di rebus, segalanya kembali ke politik bkn dr hati,” tulis sebuah akun Twitter.

“Adakah ini strategi Puan Maharani mengikuti jejak Emak nya mengingat jumlah konstituen Pemilih di Pilpres lebih banyak wanitanya ketimbang pria? Puan melakukan pendekatan dgn kaum feminin mengingat tingkat elektabilitasnya masih dibawah Anies & Ganjar?” tambah warganet lainnya.

“Kaya trik politik,kmrn minyak di naik naikin,skrg sm puan mau di stabilin,apakah sembako naik karna puan mau nyalonin jd presiden?” ungkap seorang netizen.

Kontributor: Moh. Afaf El Kurniawan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait