facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arus Lalu Lintas di Semua Pintu Masuk DIY Masih Landai

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Jum'at, 29 April 2022 | 18:59 WIB

Arus Lalu Lintas di Semua Pintu Masuk DIY Masih Landai
Arus lalu lintas di sisi timur DIY tepatnya di Prambanan masih landai, Jumat (29/4/2022). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Iwan memastikan bahwa kondisi tersebut tidak hanya terjadi di wilayah perbatasan Prambanan saja.

SuaraJogja.id - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian (Ditlantas) Polda DIY menyatakan belum ada lonjakan kendaraan arus mudik yang masuk ke wilayah DIY. Hingga H-3 Lebaran 2022 arus lalu lintas di sisi timur masih terpantau landai.

Dari pantauan SuaraJogja.id di pintu perbatasan sisi timur DIY dan Jawa Tengah tepatnya di Prambanan, Sleman hingga siang ini terlihat belum ada penumpukan arus kendaraan. Arus lalu lintas di sisi timur wilayah DIY itu masih normal lancar.

Tidak hanya arus lalu lintas yang menuju ke arah Yogyakarta saja yang lancar. Dari arah keluar atau menuju Jawa Tengah pun juga tidak ada lonjakan yang signifikan.

"Sampai dengan hari ini yang kita prediksi akan ada peningkatan tidak terdeteksi peningkatan," kata Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Iwan Saktiadi ditemui di Pospam Prambanan, Jumat (29/4/2022).

Baca Juga: Unggah Video Porter di Stasiun saat Lebaran, Kisahnya Bikin Sedih

Iwan memastikan bahwa kondisi tersebut tidak hanya terjadi di wilayah perbatasan Prambanan saja. Melainkan beberapa pintu masuk atau perbatasan yang ada di DIY juga terpantau masih lancar.

"Sama, semuanya saya bicara tadi pintu Sleman, pintu Kulon Progo dan pintu dari Prambanan, seluruhnya masih dalam kondisi normal. Jalur selatan juga sama," ungkapnya.

Senada, Kapospam Prambanan Iptu Sugiran menegaskan kondisi sudah berlangsung sejak kemarin malam. Arus mudik yang diperkirakan mencapai puncaknya pada 28 dan 29 April 2022 belum dirasakan di pospam Prambanan.

"Ya ini seperti saudara-saudara lihat ya, sampai sekarang masih aman dan terkendali. Jadi belum ada penumpukan untuk arus mudik ya," ucap Sugiran.

Landainya arus lalu lintas tersebut juga membuat polisi belum menerapkan berbagai upaya rekayasa lalu lintas yang diperlukan.

Baca Juga: Buat yang Mau Mudik Lewat Akses Tol Surabaya ke Malang, Sore Ini Arus Lalu Lintas Lancar

"Hampir sama (dari kemarin). Ini kita lihat bersama masih begini-begini saja. Jadi belum ada arus yang sampai menumpuk, sampai kita melakukan rekayasa lalu lintas, jadi masih normal seperti biasa," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait