facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Bantul Tinjau 3 Pospam: Ada Kenaikan Volume Kendaraan

Eleonora PEW | Rahmat jiwandono Sabtu, 30 April 2022 | 22:00 WIB

Bupati Bantul Tinjau 3 Pospam: Ada Kenaikan Volume Kendaraan
Polisi mengatur arus lalu lintas di Jalan Wates, Klangon, Sedayu, Bantul, Sabtu (30/4/2022). - (SuaraJogja.id/Rahmat Jiwandono)

"Dari hasil pemantauan kami semuanya (pospam) siap melayani pemudik."

SuaraJogja.id - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meninjau tiga posko pengamanan (Pospam) yakni di Pospam Parangtritis, Pospam Poncosari Srandakan, dan Pospam Sedayu, Sabtu (30/4/2022) sore.

Kunjungannya didampingi Kapolres Bantul AKBP Ihsan, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan, Sekda Bantul Helmi Jamharis, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul Aris Suharyanta, dan Kepala Dinas Pariwisata Kwintarto Heru Prabowo.

Halim menyampaikan bahwa dari hasil tinjauan di tiga pospam tersebut, pospam siap melayani pemudik yang melintas di jalur-jalur yang terdapat pospam.

"Dari hasil pemantauan kami semuanya (pospam) siap melayani pemudik," ujarnya ditemui awak media di Pospam Sedayu.

Baca Juga: H-2 Lebaran, Polisi: Kemungkinan Malam Ini Puncak Arus Mudik di Terminal Grogol

Di tiga pospam itu, lanjutnya, ada personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub serta para relawan-relawan. Ia berharap sinergitas antar instansi itu bisa menyukseskan mudik lebaran tahun ini.

"Semuanya kompak, Insya Allah bisa berjalan lancar dan Operasi Ketupat Progo 2022 ini berlangsung sukses," terangnya.

Diakuinya, selama pantauan langsung di lapangan sudah ada kenaikan volume kendaraan. Sebab, sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 H maka lalu lintas ramai.

"Di situlah (kepadatan arus kendaraan yang mudik) diperlukan para petugas untuk melakukan bantuan kepada para pemudik ini," ujarnya.

Untuk di Jalan Wates, kata Halim, jalan ini merupakan lintasan yang menuju atau pun dari Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Temon, Kulon Progo. Sehingga kendaraan yang lewat berasal dari luar DIY.

Baca Juga: Minta Pemerintah Gratiskan Tol pada Arus Balik, Anis Matta: Rugi Sedikit Tapi Kasih Senang Warga

"Mereka masuk ke Bantul boleh jadi tujuannya ke Kota Solo dan sekitarnya. Jadi intinya pemudik tidak hanya datang di DIY saja tapi juga di Jawa Tengah (Jateng)," katanya.

Dengan demikian, Jalan Wates ini tentu akan sangat padat kendaraan-kendaraan. Untuk itu, jawatannya menjamin kenyamanan arus mudik.

"Kami siap bantu pemudik yang melintas di jalan ini. Semoga bisa bertemu saudara dan handai taulan di rumah," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait