facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lebaran di Jogja, Jokowi Bersama Keluarga Silaturahmi dengan Sri Sultan HB X

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Senin, 02 Mei 2022 | 10:44 WIB

Lebaran di Jogja, Jokowi Bersama Keluarga Silaturahmi dengan Sri Sultan HB X
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keben Keraton Yogyakarta, Senin (2/5/2022). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Jokowi dan rombongan tiba di Keraton Yogyakarta sekira pukul 09.05 WIB.

SuaraJogja.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga bersilaturahmi ke Keraton Yogyakarta pada Senin (2/5/2022). Kunjungan itu sebagai rangkaian kegiatan setelah melaksanakan salat Idul Fitri di Istana Kepresidenan Yogyakarta pagi tadi.

Berdasarkan pantauan SuaraJogja.id, Jokowi dan rombongan tiba di Keraton Yogyakarta sekira pukul 09.05 WIB. Terlihat Jokowi turun dari mobil didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan juga putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Jokowi yang mengenakan kemeja batik warna cokelat dengan peci hitam sudah ditunggu oleh putri-putri, mantu, dan cucu Sri Sultan Hamengku Buwono X. Setelah cukup saling bertegur sapa, Jokowi bersama keluarga langsung berjalan masuk.

Baca Juga: Temani Jokowi dan Iriana, Kaesang Ikut Salat Id di Gedung Agung Jogja

Kunjungan Jokowi tersebut berlangsung cukup singkat. Setidaknya setelah 30 menit rombongan Presiden Jokowi didampingi Sri Sultan Hamengkubuwono X itu keluar.

"Ya ini karena saya Idul Fitri saat ini berada di Jogja tentu saja pertama kali yang kami kunjungi untuk silaturahmi dan mengaturkan selamat hari raya mohon maaf lahir dan batin kepada Pak Sultan Ngarso Dalem beserta ibu ratu dan keluarga," kata Jokowi di Keben Keraton Yogyakarta, Senin (2/5/2022).

Jokowi mengatakan, kunjungannya ke Keraton Yogyakarta kali ini hanya untuk bersilaturahmi.

"Semuanya berjalan dalam suasana yang sangat baik," sambungnya.

Selain itu, Jokowi menyampaikan pelaksanaan salat Idul Fitri di Gedung Agung tadi pagi juga sudah berjalan lancar. Ia bersama keluarga dapat melangsungkan salat dengan aman.

Baca Juga: Margono Sudah Bersiap sejak Subuh demi Bisa Salat Id Bareng Jokowi di Gedung Agung

"Ya, Alhamdulillah tadi salat Id di Gedung Agung (Yogyakarta) berjalan dengan baik semuanya lancar," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, kata Jokowi, semua wilayah di Indonesia dapat melangsungkan perayaan Hari Raya Idul Fitri dengan baik. Hal itu berdasarkan pantauan yang telah ia lakukan pagi tadi.

"Alhamdulillah, kita semuanya bisa melaksanakan Idul Fitri tahun ini. Tadi pagi juga kita pantau di semua kota, semua provinsi semuanya berjalan dengan baik," ungkapnya.

Senada, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X memastikan kunjungan Mantan Wali Kota Solo itu murni untuk silaturahmi. Tidak ada pembicaraan penting atau mendesak dalam pertemuan kali ini.

"Ya tadi saya, kita (dengan Presiden Jokowi) silaturahmi, tidak ada hal-hal yang dibicarakan urgent maupun yang penting, politik, ekonomi, tidak ada," ujar Sri Sultan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait