facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai Berlebaran di Rumah, Mbok Yem Akhirnya Balik ke Puncak Lawu Ditandu Pendaki

Muhammad Ilham Baktora Rabu, 11 Mei 2022 | 19:10 WIB

Usai Berlebaran di Rumah, Mbok Yem Akhirnya Balik ke Puncak Lawu Ditandu Pendaki
Tangkapan layar momen mbok Yem, ditandu hingga ke Gunung Lawu, Jawa Tengah. - (TikTok)

Mbok Yem akhirnya kembali ke Puncak Gunung Lawu, Jawa Tengah usai lebaran bersama keluarga.

SuaraJogja.id - Nama Mbok Yem sudah tidak awam lagi bagi para pendaki yang sering mendaki di Gunung Lawu. Ia merupakan sosok wanita paruh baya yang memiliki warung pecel di Puncak Gunung Lawu.

Warung pecel milik Mbok Yem ini merupakan warung legendaris yang pasti para pendaki kunjungi saat mendaki Gunung Slamet. Pecel merupakan makanan khas dari warung ini meskipun juga ada makanan lain yang dijual.

Warung yang berada di atas ketinggian 3150 Mdpl ini telah berdiri lebih dari 35 tahun.

Baru-baru ini, pemilik warung pecel yang bernama lengkap Wakiyem ini dikabarkan turun gunung meninggalkan warung pecelnya untuk merayakan momen lebaran di rumah bersama keluarganya.

Baca Juga: Kronologi Pencarian Pendaki Hilang di Gunung Ijen, Terjatuh ke Jurang Kedalaman 400 Meter

Setelah perayaan momen lebaran usai, Mbok Yem akhirnya kembali ke Gunung Lawu. Momen kembalinya Mbok Yem tersebut diabadikan oleh salah satu kamera pendaki yang berakun Tiktok @makk_abdul9277.

Salah seorang pendaki ini mengunggah video detik-detik ketika Mbok Yem tiba di warung pecelnya pada Selasa (10/05/22) kemarin.

"Mbok yem sudah naik lagi ni, silahkan yg kangen pecel lawu wkwkw," tulis Abdul dalam unggahannya, dikutip Rabu (11/5/2022).

Dalam unggahan video tersebut, tampak Mbok Yem yang sedang ditandu oleh 3 orang pendaki. Wanita paruh baya yang saat itu mengenakan gamis biru dan kerudung oren ini duduk di atas tandu yang terbuat dari bambu.

Suasana di lokasi warung pecel Mbok Yem ini cukup ramai, sudah ada beberapa pendaki yang sedang berada di lokasi warung.

Unggahan video @makk_abdul9277 ini telah ditonton 1.8 juta kali. Video ini juga mendapat sejumlah 124 ribu suka dari warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait