facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lakukan Medical Check-up, Jordi Amat Tiba di Jakarta Hari Sabtu Sedangkan Sandy Walsh akan Menyusul

Galih Priatmojo Kamis, 12 Mei 2022 | 15:29 WIB

Lakukan Medical Check-up, Jordi Amat Tiba di Jakarta Hari Sabtu Sedangkan Sandy Walsh akan Menyusul
Respons Jordi Amat setelah dikabarkan akan datang ke Indonesia. (Instagram/ jordiamat5)

Jordi Amat dan Sandy Walsh bersiap ke Indonesia

SuaraJogja.id - Jordi Amat dikabarkan akan tiba di Jakarta pada hari Sabtu (14/5/2022). Ia merupakan pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia. Selama di Jakarta, pemain yang saat ini membela klub K.A.S. Eupen, Belgia, akan mengunjungi Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia dan akan melakukan medical check-up di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

Dilansir dari laman PSSI, Jordi Amat Saat ini sudah memiliki tiket penerbangan dari Bandara Internasional Barcelona, Spanyol, menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Sementara itu, Sandy Walsh dijadwalkan pekan depan untuk menyusul Jordi Amat ke Jakarta setelah merampungkan segala urusannya di Belgia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta proses naturalisasi Jordi Aman dan Sandy Walsh untuk dipercepat. Proses naturalisasi kedua pemain tersebut tak lepas dari bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Baca Juga: Sandy Walsh Bisa Absen Paling Lama 3 Bulan usai Alami Patah Tulang Selangka

Permintaan untuk dipercepatnya proses hukum Jordi Amat dan Sandy Walsh merupakan proyeksi PSSI agar bisa bergabung dengan Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 bulan Juni mendatang di Kuwait.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak Kemenpora dan Kemenkumham karena selama ini telah membantu melancarkan proses naturalisasi kedua pemain tersebut.

“'Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini. Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia,'' ucap Yunus Nusi.

Sebelumnya Yunus Nusi sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan Kemenkumham, Selasa (26/4). Perwakilan PSSI diterima oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham, Cahyo Rahadian Muzhar dan Direktur Tata Negara pada Ditjen AHU Kemenkumham, Baroto.

Pertemuan tersebut membahas tindak lanjut proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Yunus Nusi mengatakan jika pertemuan tersebut sangat positif hasilnya.

Baca Juga: Bahas Tekanan Suporter Timnas Indonesia, Sandy Walsh: Tidak Membuat Saya Gentar

“Alhamdulillah pertemuan dan diskusi dengan pihak Kemenkumham tadi sangat positif hasilnya. Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat," ungkap Yunus Nusi.

Selain itu, Hasani Abdul Gani juga menegaskan melalui postingan instagramnya mengenai kedatangan Jordi Amat dan Sandy Walsh ke Indonesia.

“Minggu depan Jordi Amat dan Sandy Walsh akan ke Indonesia. Kedatangan mereka untuk mentuntaskan dokumen di kedubes Spanyol dan Belanda di Jakarta. Shayne Pattynama menyusul saat liga Norwegia putus, diakhir Mei. Semoga semuanya berjalan dengan lancar,” tulis Hasan Abdul Gani di akun Instagramnya @hasaniabdulgani.

Kontributor SuaraJogja.id: Moh. Afaf El Kurniawan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait