facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Bisa Login Web Rekruitmen BUMN, Wanita Ini Buat Video untuk Erick Thohir

Muhammad Ilham Baktora Sabtu, 14 Mei 2022 | 15:40 WIB

Tak Bisa Login Web Rekruitmen BUMN, Wanita Ini Buat Video untuk Erick Thohir
Halaman Login di web Rekruitmen BUMN.

Lupa password hingga 5 kali dan berakibat tak bisa login ke akun rekruitmen BUMN, wanita ini buat video Tiktok minta solusi atas permasalahannya ke Menteri BUMN.

SuaraJogja.id - Seorang warganet di Tiktok keluhkan permasalahannya ketika tak bisa login ke web rekruitmen BUMN.  Warganet ini mengungkapkan jika dirinya lupa kata sandi akunnya hingga lima kali saat akan login ke web yang dituju.

Setelah mencoba menghubungi beberapa kanal milik BUMN, dirinya tak kunjung dapat solusi atas permasalahannya. Akhirnya, melalui akun Tiktok-nya @firamuji membuat video yang ditujukan kepada Erick Thohir selaku Menteri BUMN dan juga panitia penyelenggara rekruitmen BUMN.

"Saya sudah mencoba reach semua kanal yang tersedia, help desk rekruitmen BUMN, namun saya belum mendapatkan respons," ungkapnya di awal video yang dikutip Sabtu (14/5/2022).

Dalam video tersebut, wanita ini mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan kendala login setelah dirinya lupa kata sandi akun rekruitmen BUMN selama 5 kali. Ia menceritakan bahwa dirinya lupa password hingga 5 kali, setelah percobaan keenam dirinya sudah tidak bisa submit kata sandinya.

Baca Juga: Pria Diduga Mau Curi Ditemukan Meninggal di Warung, Sudah Bungkus Berbagai Barang Tak Bisa Bawa Pulang

Ia mengungkapkan jika ia bisa lupa akan kata sandi akunnya karena biasanya ia login melalui handphone-nya dan menggunakan fitur Ingat Saya sehingga ia tidak perlu mengetikkan kata sandinya saat akan masuk ke web rekruitmen BUMN. Pada saat ia hendak login di laptop, ia tidak bisa menggunakan fitur tersebut dan berakhir dengan ia mencoba-coba selama 5 kali memasukkan kata sandi yang salah.

Setelah percobaan kelima, ternyata wanita ini tidak bisa memasukkan kata sandinya ke web ini yang kemudian menyebabkan dirinya kebingungan. Padahal ia harus segera mengikuti tes percobaan pada web rekruitmen BUMN.

"Bapak, ibu, saya mohon izin ingin bertanya. Jika saat itu saya lupa password sampai 5 kali. Karna biasanya login pakai handphone tapi pada saat saya coba login lewat laptop karna ingin trial test untuk besok 14 Mei 2022, yaitu H-1. Ternyata saya lupa password-nya sampai 5 kali dan akhirnya walaupun saya sudah ingat keenam kalinya, saya tidak bisa untuk submit password tersebut," jelasnya.

Ia mengungkapkan jika dirinya juga telah mencoba menu lupa kata sandi, tapi tidak ada satu pun email masuk berisi link untuk me-reset kata sandi.

"Dan saya sudah mencoba pilihan lupa password sehingga ada notifikasi bahwa akan ada email yang masuk ke email saya berupa link untuk reset password. Namun sampai saat ini saya belum menerimanya," jelasnya kemudian.

Wanita ini kemudian berharap jika permasalahan yang dihadapinya dapat segera mendapatkan solusi dari pihak yang terkait melalui video unggahannya ini, karena dirinya sangat antusias untuk mengikuti rekruitmen BUMN ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait